Selain Keluarga, Ini Alasan Tiga Setia Gara Tak Bisa Begitu Saja Pulang ke Indonesia

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 17 September 2019 16:18 WIB
Selain Keluarga, Ini Alasan Tiga Setia Gara Tak Bisa Begitu Saja Pulang ke Indonesia

Kapanlagi.com - Ketika mengungkap alasan tak bisa menerima tawaran Nikita Mirzani pulang ke Indonesia, Tiga Setia Gara menyebut bahwa ia masih harus memikirkan anak tiri dan ibu mertuanya. Ia tidak bisa pergi begitu saja, karena masih memandang keluarga James, suami yang sudah melakukan tindak KDRT kepada dirinya.

Selain itu, Tiga juga menyebut alasan lain mengapa ia tidak bisa begitu saja kabur dari Amerika Serikat. Meski jika ia mau, bisa saja pergi dengan bantuan dari KJRI yang ada di sana.

"Satu lagi kalo misalnya memang bisa aja gue sekarang sudah malam, gue kabur. Tanpa bawa koper, tanpa printilan apa-apa, cuma bawa baju ini. Ada pihak namanya KJRI or something, ada komunitas perlidungan perempuan yang bisa menolong gua pulang ke Indonesia," ujarnya dalam video Insta Story di akun @tigawat beberapa jam lalu.

 

1 dari 2 halaman

1. Hukum Amerika

Hukum Amerika © instagram.com/tigawat
Namun hal itu tidak bisa dilakukan oleh Tiga Setia Gara karena Amerika memiliki hukum yang bisa membawa masalah bagi pihak lain. Sehingga ia bertahan di sana, dengan apapun kondisinya sekarang.

"Tapi suami gua atau keluarga gua yang di sini punya hak untuk menuntut mereka yang membawa gua pulang ke Indonesia. Atau bisa bikin cerita seperti oh mereka menculik istri gua, oh mereka memprovokasi istri gua untuk pergi. Itu ada hukumnya," ujarnya.

"Jadi kenapa gua berpikir lagi dan lagi, atau yang Niki bilang gua plin-plan pengen ditolong. Bukan seperti itu maksud gua. Begitu banyak peraturan bro, gak kayak bukan Indonesia bro. Lo punya duit tinggal go. Kecuali juga elo orang kaya yang punya banyak link juga beda. Tapi I'm fuckin' nothing here," lanjut Tiga.

2 dari 2 halaman

2. Bertahan Tak Pulang

Bertahan Tak Pulang © instagram.com/tigawat
Sampai saat ini Tiga masih berpikir untuk kembali ke Indonesia. Banyak alasan yang ia pikirkan, termasuk soal hukum di Amerika Serikat yang harus ia patuhi.

"Tapi kalo misalnya gua minta tolong, sama siapa aja bisa. Banyak juga temen gue, minta dibayarin pulang juga bisa. Tapi banyak peraturan di sini yang bikin gue berpikir ribuan kali, untuk mengiyakan oke gua cabut dari sini, gitu," tutupnya di sesi video pendek Insta Story hari ini.

(kpl/phi)


↑