Selain Lesti Kejora dan Rizky Billar, 5 Pasangan Artis Ini Juga Usung Adat Minang Dalam Pernikahan Mereka

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 24 Agustus 2021 16:42 WIB
Selain Lesti Kejora dan Rizky Billar, 5 Pasangan Artis Ini Juga Usung Adat Minang Dalam Pernikahan Mereka
Nikita Willy dan Indra Priawan, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Kabar baik datang dari penyanyi dangdut Lesti Kejora dan artis peran Rizky Billar yang melaksanakan pernikahannya pada Kamis, 19 Agustus 2021. Acara pernikahan tersebut disiarkan langsung melalui televisi swasta Indosiar dan Video.com.

Hal yang paling menyita perhatian penggemar adalah pakaian adat dalam acara malam bainai yang dikenakan pasangan selebriti ini yaitu pakaian adat minang. Lebih jelas, Rizky Billar sendiri menyatakan bahwa baju adat tersebut memang berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat, tempat ibunya berasal.

Tak hanya Lesti dan Billar yang memiliki tema pernikahan dengan adat minang, tak sedikit pula artis yang memilih menikah dengan mengusung tema adat dari daerahnya salah satunya adalah Minang. Beberapa artis tersebut dikenal berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat, sehingga tak heran, mereka melangsungkan pernikahan menggunakan adat Minang tersebut. Berikut 5 artis yang juga mengusung pernikahan dengan adat Minang selain Lesti Kejora dan Rizky Billar. 

1. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Pasangan yang bertunangan pada 1 Juli 2018 ini mengusung adat minang dalam acara pernikahan mereka, hal ini diketahui melalui foto pre-wedding mereka. Menggandeng Diera Bachir, sang fotografer membuat tema pernikahan mereka yang menggunakan pakaian adat Minang dari Rika Wirtjes itu tampak anggun. 

Menggunakan tema keemasan dan merah pada kostum pernikahan mereka, adat minang ini mereka pilih sebab Randi Bachtiar merupakan keturunan Minang. Pasangan yang sempat menjalin hubungan LDR bertahun-tahun ini pun melangsungkan pernikahan mereka pada 5 Agustus 2018.

2. Irish Bella dan Ammar Zoni

Digelar pada 28 April 2019 yang lalu, Ammar Zoni dan Irish Bella memilih adat minang sebagai kostum pernikahan mereka. Seperti diketahui, Minang merupakan tanah kelahiran Ammar Zoni. Baik Ammar dan Irish juga menjelaskan konsep pakaian adat minang yaitu Koto Gadang yang mereka pilih merupakan representasi dari perjalanan kisah cinta keduanya.

Pernikahan keduanya digelar secara outdoor di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Tak hanya mewah dan menyita perhatian, acara sakral tersebut juga disiarkan langsung di stasiun Televisi Swasta. Tampil dalam busana anggun, penampilan keduanya sontak memukau para hadirin dan penggemar mereka. 

Seperti diketahui, Minang merupakan tanah kelahiran Ammar Zoni. 

3. Mumuk Gomez dan Retno Putra

Mumuk Gomez dan Retno Putra baru saja melangsungkan pernikahan mereka pada 25 Juli 2021 kemarin. Melalui postingan Instagram-nya, Mumuk membagikan foto pre-weddingnya menggunakan adat Minang. Ia menjelaskan alasannya memilih pakaian adat minang dalam serangkaian persiapan pernikahan mereka adalah karena Retno sendiri merupakan orang Minang. 

Dalam foto tersebut, Mumuk tampak tampil anggun dalam balutan baju kurung berwarna merah dengan aksen gold. Penampilannya makin terlihat elegan dengan dilengkapi gelang dan suntiang gadang berwarna keemasan. Melalui keterangan postingannya, ia menuliskan "Proud to be Anak Daro" dan menegaskan ia bangga menjadi bagian dari Indonesia yang memiliki kekayaan adat dan budaya, salah satunya adalah adat Minang yang ia usung dalam pernikahannya.

4. Nikita Willy dan Indra Priawan

Dibalut dalam warna merah marun, Nikita Willy dan Indra Priawan melaksanakan pernikahan mewah dan sakral mereka pada 16 oktober 2020 yang lalu. Busana pernikahan mereka merupakan adat minang yang dipilih oleh Nikita Willy sendiri sebagai artis yang memiliki darah Minangkabau.

Pernikahan adat minang dalam balutan merah marun diketahui merupakan wedding dream dari pesinetron cantik itu. Terlebih, adat Minang tersebut ia pilih untuk menghormati ayahnya. Dalam keterangan postingannya, ia menuliskan "Minangkabau Tanah Nan Den Cinto" yang berartikan "Minagkabau, Tanah yang kucintai."

5. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Youtuber Atta Halilintar telah resmi menikahi Aurel Hermansyah pada April 2021 ini juga mengusung adat Minang dalam pernikahan megah mereka. Mereka pun sama mengangkat tema merah marun dalam busana adat minang mereka, ditambah suntiang yang dikenakan aurel sebagai hiasan kepalanya. 

Dilansir dari langgam.id melalui kutipan buku "Halilintar The Father", Atta merupakan keturunan Payakumbuh, Sumatera Barat. Hingga tak heran, adat minang ia pilih dalam foto Pre-Wedding Atta dan Aurel. Prosesi lamaran mereka pun masih menggunakan adat minang, terlihat dari serangkaian acara berupa Batuka Tando atau seserahan yang dilakukan keluarga Atta kepada keluarga Aurel. 

 Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

Editor:   Editor KapanLagi.com