Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Selain Mantan Sopir, Ternyata Ada Korban Lain Dari Penyekapan yang Dilakukan Nindy Ayunda

Selasa, 05 Juli 2022 21:15 WIB
Selain Mantan Sopir, Ternyata Ada Korban Lain Dari Penyekapan yang Dilakukan Nindy Ayunda
Nindy Ayunda © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah salah satu korban penyekapan yaitu eks sopir bernama Sulaiman yang dilakukan Nindy Ayunda mengambil tindakan untuk melapor pihak berwajib, fakta baru terkait perkara tersebut terungkap. Rupanya, korban penyekapan yang diduga dilakukan oleh penyanyi Nindy Ayunda diduga lebih dari satu.

Terduga korban lainnya ini disebut bakal menjadi saksi dalam kasus kejahatan terhadap kemerdekaan orang dengan terlapor Nindy Ayunda. Hal tersebut disampaikan oleh Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Sulaiman saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (5/7).

"Ada, yang mengetahui dan melihat sendiri itu orangnya lagi ada di (sedang) tidak ada di Jakarta. Dia akan menjadi saksi," ungkap pengacara Fahmi Bachmid.

1. Penyekapan

Gambar

Fahmi Bachmid pun menjelaskan, korban ini berada di tempat yang sama saat Sulaiman matanya ditutup menggunakan kain hitam dan mendapatkan pukulan dari terduga pelaku penyekapan. Korban lain tersebut saat kejadian kebetulan tak ditutup matanya.

"Tahu pada akhirnya. Ada yang tahu," ucapnya.

"Karena, selain dia ada seseorang yang juga sama-sama, yang kebetulan tidak memakai penutup dan dia yang menjelaskan (ke penyidik)," pungkasnya.

Meski begitu, sebelumnya pada 15 Februari 2021, Nindy Ayunda sempat membantah mengenai kabar dugaan penyekapan tersebut. Untuk memperkuat sanggahannya itu, Nindy mengaku memiliki sejumlah bukti.

2. Kasus Nindy

Diketahui, Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus dugaan penyekapan itu. Akan tetapi, belum diketahui apakah hingga saat ini penyidik Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan sudah menetapkan Nindy Ayunda sebagai tersangka atau belum.

Hal ini awalnya terkuak setelah seorang perempuan bernama Rini Diana melaporkan Nindy Ayunda ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 15 Februari 2021. Laporan tersebut dilayangkan karena suami Rini Diana, Sulaiman yang merupakan mantan sopir Nindy Ayunda, menjadi korban dugaan penyekapan oleh pelantun 'Untuk Sahabat' itu.