Selain Raffi Ahmad, 4 Publik Figur Ini Juga Punya Klub Bola Loh!

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 24 September 2021 09:22 WIB
Selain Raffi Ahmad, 4 Publik Figur Ini Juga Punya Klub Bola Loh!
Gilang Widya Pramana (Instagram/aremafcofficial), Gading Marten (Instagram/persikotafc1994)

Kapanlagi.com - Saat ini, dunia olahraga terutama dunia sepak bola sedang diramaikan dengan kehadiran para publik figur. Para publik figur tersebut tidak hanya meramaikan sebagai pendukung saja, melainkan mereka juga mengakuisisi beberapa klub bola Indonesia.

Tentu bisa dibayangkan berapa dana yang mereka gelontorkan untuk mengakuisisi satu klub bola Indonesia. Namun, terlepas dari berapa banyak dana yang mereka gelontorkan, para publik figur ini juga berhasil menghidupkan kembali dunia sepak bola Indonesia yang sempat sepi karena pandemi.

Artis-artis berikut tak hanya mengakuisisi klub bola yang sudah ada, melainkan ada juga yang membuat klub bola baru, untuk mewarnai duni sepak bola Indonesia. Berikut adalah 5 publik yang akhirnya mengakuisisi klub bola Indonesia. Simak dalam ulasan berikut.

1. Raffi Ahmad

KLovers tentu sudah tidak asing dengan satu nama ini, adalah Raffi Ahmad. Bersama RANS Entertainment dan Rudy Salim, Raffi berhasil mengakuisisi klub bola asal Cilegon, yakni Cilegon FC.

Kini Cilegon FC telah berubah nama menjadi RANS Cilegon FC. Raffi Ahmad mangaku bahwa sejak kecil ia sangat menyukai olah raga sepak tersebut. Bahkan saat kecil ia pernah bermimpi ingin masuk tim Persib Junior. Namun takdir berkata lain, berkat kesukaannya pada dunia sepak bola, kini ia berhasil mengakuisisi satu klub bola di Indonesia.

2. Kaesang Pangarep

Diketahui, selain mejabat sebagai Dirut PT PSS, putra Presiden Joko Widodo ini juga pemilik saham PT PSS sebesar 40 persen. Tak sendiri, Kaesang bersama Erick Thohir dan Kevin Nugroho pada bulan Maret lalu diperkenalkan sebagai pemilik saham baru PT PSS.

Dalam pembagiannya diketahui bahwa Erick Thohir membeli saham PT PSS sebesar 30 persen, sementara Kevin Nugroho 20 persen. Kaesang berkata bahwa dengan hadirnya dalam tim Persis Solo, ia berharap dapat mebanggakan warga Solo.

3. Atta Halilintar

Dalam postingan di lama instagram pribadinya, Youtuber nomer 1 se Asia ini juga beberapa waktu lalu memperkenalkan klub sepak bola miliknya, AHHA PS Pati FC.Berdasarkan tayangan video yang diunggah Atta dalam postingannya, AHHA PS Pati FC menjadikan kuda berwarna hitam sebagai logo klub.

Belum ada penjelasan resmi apakah klub ini baru dibentuk atau mengakuisisi klub sepak bola yang sudah ada. Atta pun berharap dapat menghadirkan pemain-pemain baru dalam dunia sepak bola Indonesia.

4. Gading Marten

Mantan suami Gisella Anastasia ini, baru saja dikabarkan mengakuisisi klub bola Indonesia, Persikota. Kabar itu muncul pertama kali melalui unggahan @persikotafc1994. Dalam postingannya terlihat foto Gading Marten sedang memegang dokumen resmi dengan tim Persikota. 

"Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang. Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha, dan pegiat sepak bola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke liga 2 musim ini. Welcome @gadiiing ! Gading Marten is Baby Force #Persikotareborn," bunyi tulisan unggahan tersebut.

5. Gilang Widya Pramana

Crazy rich asal Malang Gilang Widya Pramana resmi ditunjuk oleh Arema FC sebagai presiden klub. Penunjukkan Gilang Widya Pramana ini dilakukan setelah manajemen dan direksi melakukan pembahasan mengenai posisi Presiden Arema FC.

CEO Arema FC, Iwan Budianto mengatakan bahwa penunjukan Crazy Rich Malang tersebut dilakukan untuk tiga tahun ke depan. Iwan juga menambahkan bahwa salah satu aspek penunjukkan Gilan sebagai presiden baru Arema FC karena GIlang sendiri telah membeli sebagian saham dari klub bola tersebut.

Ditulis Oleh: Salma Azzahidah

Editor:   Editor KapanLagi.com