Selalu Dipandang Negatif, Ini Cara Awkarin Ubah Image Jadi Positif

Sanjaya Ferryanto | 18 Januari 2018, 13:45 WIB
Selalu Dipandang Negatif, Ini Cara Awkarin Ubah Image Jadi Positif

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan sosok Awkarin? Pemilik nama asli Karin Novilda ini mulai dikenal publik setelah video kisah putus cintanya dengan Gaga Muhammad yang penuh drama mendadak viral di sosial media.

Meski sempat menjadi bulan-bulanan netizen, nama Awkarin justru makin meroket sebagai selebgram maupun YouTuber. Namun sayangnya ketenaran yang ia miliki tidak diimbangi dengan konten-konten YouTube-nya yang dipandang negatif oleh banyak orang.

Tidak ingin selalu dipandang negatif, Awkarin pun mencoba berubah untuk membuat konten atau karya yang lebih berguna buat orang lain. Salah satunya adalah konten #KTALK, yakni sebuah talkshow di mana Awkarin mengundang sekaligus mewawancarai orang-orang yang tengah viral atau menjadi bahan perbincangan netizen. Ternyata konten tersebut mendapat respon yang cukup positif dari orang-orang.

Awkarin © Kapanlagi/Nuzulur RakhmahAwkarin © Kapanlagi/Nuzulur Rakhmah

"Iya sebenarnya KTALK itu basically karena lagi bikin Q&A sama teman. Terus lagi bercanda-canda langsung kepikiran kayaknya seru deh kalau misalkan gue bikin kategori di YouTube gue sesuatu yang kayak gosip-gosip gitu loh kayak acara-acara di tv, cuma gue bikinnya nggak mau pakai pencitraan, gue juga mau yang lebih intimate dan gue nggak pakai di skrip gitu. Jadi akhirnya gue bikin kali ya. Untuk ngobrol-ngobrol dan berbicara santai yang intinya KTALK selama ini buat media klarifikasi orang-orang yang lagi viral dan lagi ada masalah. Kayak kemarin sempat Shafa Harris yang masalah Jennifer Dunn dan ada Millen Cyrus, ada Salma (anak) Sunan Kalijaga. Seperti itu sih," ujar Awkarin saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Dirinya juga mengatakan jika ide KTALK ini lumayan baru untuknya. Ide ini tercetus karena tak dapat dipungkiri jika banyak orang suka dengan gosip.

"Iya sih (berdampak bagus). Karena ini terbaru juga ya untuk ngobrol kayak KTALK. Terbilang baru ide aku kayak gini. Orang-orang suka dan orang-orang nggak bisa dipungkiri suka gosip. Kayak orang-orang pengen tahu apa sih ini. Benar nggak sih. Orang-orang suka jadi positif dari kemarin komentarnya," lanjutnya.

(kpl/rhm/frs)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah