Selalu Jadi Juara, Raffi Ahmad Kenang Masa Kecil Saat Ikut Lomba 17 Agustus

Louvina Gita | Sabtu, 17 Agustus 2019 18:01 WIB
Selalu Jadi Juara, Raffi Ahmad Kenang Masa Kecil Saat Ikut Lomba 17 Agustus

Kapanlagi.com - Momen perayaan 17 Agustus selalu diisi dengan berbagai perlombaan seru. Mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung hingga panjat pinang. Sambil mengenang masa kecilnya Raffi Ahmad mengaku selalu menang saat ikut lomba balap karung.

"Balap karung selalu juara satu. Balap kerupuk nggak pernah juara tapi balap karung gue selalu juara satu. Itu aja sih," ungkapnya saat dijumpai di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (16/8) kemarin.

Berbeda dengan biasanya, Raffi menambahkan kalau tahun ini akan ada lomba main bola di komplek kediamannya. "Tapi nanti (17 Agustus) mau ada perlombaan main bola di PS (Play Station) sekomplek," imbuhnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Janji Lomba Bareng Rafathar

Tahun ini, Raffi ternyata juga sudah membuat janji pada putra semata wayangnya, Rafathar Malik Ahmad, untuk bersama-sama mengikuti perlombaan 17 Agustus. "Janji sama Rafathar mau ikutan lomba sama Rafathar di sini (rumah)," ujarnya.

Selain menjanjikan ikut lomba, suami Nagita Slavina ini pun ingin mengajarkan pada anaknya seputar pengibaran bendera merah putih. " Mau ngajarin Rafathar ngibarin bendera, tapi bukan kayak Paskibra maksudnya kita kasih tahu kalau 17 Agustus ngibarin bendera, terus ada perlombaan gitu," sambung Raffi.

2 dari 2 halaman

2. Isi Kemerdekaan Sesuai Porsi

Bagi Raffi Ahmad, kemerdekaan yang sudah didapat saat ini bisa diisi dengan menjalankan peran sesuai apa yang sudah jadi tugas masing-masing.

"Ya kita bisa mengisi kemerdekaan dengan apa yang kita bisa. Ya sesuai dengan job desk masing-masing yang penting kita bisa jadi orang yang berguna dan bermanfaat," tegasnya.

(kpl/rhm/lou)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑