Selalu Tampak Segar, Ini Rahasia Kecantikan Luna Maya

Rabu, 25 Agustus 2021 16:34 WIB
Selalu Tampak Segar, Ini Rahasia Kecantikan Luna Maya
Luna Maya © Istimewa

Kapanlagi.com - Luna Maya genap berusia 38 tahun pada 26 Agustus besok. Di usianya yang makin bertambah, Luna bisa dibilang awet muda. Kulitnya kenyal, lembab, dan cerah karena rajin melakukan perawatan. Tak heran jika banyak yang penasaran rahasia di baliknya.

Jika kamu salah satunya, Luna pun baru-baru ini berbaik hati membocorkan resep awet mudanya. Ternyata wanita kelahiran Denpasar ini sudah mulai perawatan sejak dirinya masih usia 20 tahunan. Perawatan yang digunakan pun tak ribet, yakni cleanser, toner, pelembab, dan sunblock.

"Saya mulai merawat kulit, yaitu di usia 20-an. Perawatan basic saja, seperti membersihkan wajah, dan saya tidak pernah melewatkan pelembab wajah. Saya sangat mengandalkan serum, karena bahan serum adalah concentrate, dan langsung bekerja dengan efektif pada lapisan kulit dasar. Apalagi kalau dipakai secara rutin dan benar," ungkap Luna dalam pers conference online perayaan 1 tahun NAMA Brand.

1. Kesalahan Umum

Luna mengungkap kesalahan paling umum yang dilakukan para wanita ada di step pertama, yaitu saat membersihkan kulit wajah. Padahal step ini sangat penting, terutama untuk mereka yang menggunakan makeup.

"Menjaga kebersihan kulit sangat penting karena wanita sering menggunakan makeup, sering terkena sinar matahari, sinar blue light, dan masih banyak lagi. Layaknya bagian tubuh lain, kalau tidak memberikan nutrisi secara rutin, pastinya asupannya tidak akan maksimal. Saya bahkan sarankan merawat kulit dari dini, agar hasilnya bisa dilihat nanti, kita jadi awet muda," lanjut Luna.

2. Bikin Skincare Sendiri

Tak mau ingin glowing sendirian, Luna pun akan meluncurkan Skin C Booster Face Serum pada September mendatang. Serum tersebut dapat mengatasi segala masalah kulit mulai dari anti-aging, kusam, sampai menjaga skin barrier.

"Dari hasil riset bersama tim, saya menemukan khasiat buah Kakadu yang mempunyai kandungan vitamin C dan Antioksidan yang sangat tinggi. Maka saya menggunakan buah Kakadu untuk serum dari brand yang saya luncurkan, NAMA," lanjutnya.

Pernyataan Luna juga didukung dr. Abelina MM, MARS yang menjelaskan bahwa buah Kakadu mengandung vitamin C tertinggi dari buah lainnya. "Vitamin C adalah antioksidan yang kuat dan multi-fungsi. Antioksidan gunanya adalah mencegah proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Proses oksidasi menyebabkan kerusakan sel. Bila sel rusak maka akan terjadi hal-hal seperti aging (keriput, hiperpigmentasi, sagging, dsb) dan juga memperlambat proses penyembuhan luka misalnya karena jerawat," jelasnya.