Selama Puasa Karaokenya Tutup, Inul Daratista Rugi Tapi Tetap Legowo

Galuh Esti Nugraini | 08 Mei 2018, 01:02 WIB
Selama Puasa Karaokenya Tutup, Inul Daratista Rugi Tapi Tetap Legowo

Kapanlagi.com - Sesuai Peraturan Daerah No 3 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Usaha Hiburan, tempat hiburan karaoke harus tutup selama Ramadan. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi aksi razia yang menimbulkan konflik serta perpecahan.

Karena itulah Inul Daratista legowo saat bisnis karaokenya Inul Vizta harus ditutup sementara. Ia memilih mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah ketimbang menyulut permasalahan baru mengingat selama berdiri bisnis karaokenya itu kerap mengundang polemik.

"Bisnis karaoke selama puasa tutup semua. Harus ikuti Perda yang ada," kata Inul ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

Inul Daratista tutup bisnis karaokenya sesuai dengan Perda yang ada © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaInul Daratista tutup bisnis karaokenya sesuai dengan Perda yang ada © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Dibilang rugi, Inul mengatakan jelas ada kerugian atas peraturan tersebut. Namun mengingat bisnisnya sudah merambah ke seluruh Indonesia, ia dan tim telah melakukan antisipasi jauh sebelum bulan suci tiba.

"Ya pasti rugi lah, tapi sebagai pebisnis tiga bulan sebelum Ramadan harus ada persiapan," kata pemilik goyang ngebor ini.

Antisipasi itu termasuk gaji serta THR yang diberikan pada ratusan karyawannya. "Kalai ngomongin THR tetap kita kasih lah," tutup wanita kelahiran Pasuruan pada 21 Januari 1979 ini.

(kpl/abs/gen)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho