Selamatkan Nyawa Warga, Suami Angie 'Virgin' Dilabeli Sebagai Pahlawan oleh Parlemen Inggris

Guntur Merdekawan   | Kamis, 09 Januari 2020 14:05 WIB
Selamatkan Nyawa Warga, Suami Angie 'Virgin' Dilabeli Sebagai Pahlawan oleh Parlemen Inggris

Kapanlagi.com - Dalam beberapa hari terakhir ini, nama Indonesia di mata dunia tercoreng gara-gara pemberitaan tentang sosok bernama Reynhard Sinaga. Namun tak lama setelahnya, ada seorang WNI lain yang ganti mengharumkan nama Indonesia.

Dia adalah Habibi Syaaf, suami dari Angie Yulia, bintang film VIRGIN. Seperti diketahui, saat ini Angie dan Habibie tinggal di Inggris. Dan ternyata suami Angie itu berprofesi sebagai seorang polisi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Ceritanya, Habibi melakukan sebuah aksi heroik ketika sedang bertugas, yakni menyelamatkan seorang warga yang tenggelam di Sungai Thames. Sontak aksinya itu mendapat pujian langsung dari Parlemen Inggris.

 

1 dari 3 halaman

1. Aksi Penyelamatan Heroik Habibi Syaaf

Aksi Penyelamatan Heroik Habibi Syaaf Habibi Syaaf © sky.news
Sang korban yang jatuh ke Sungai disebut telah tenggelam sepenuhnya dan kesulitan untuk bernapas. Namun berkat ketangkasan Habibi, nyawanya pun bisa diselamatkan.

"Aku terjun ke sungai dan memaksanya untuk mengulurkan tangannya padaku. Namun pegangannya sempat lepas dan dia pun semakin hanyut. Aku terus meneriakinya untuk memegang tanganku dan akhirnya bisa menarik tubuhnya," kenang Habibi seperti dilansir dari situs news.sky.com.

2 dari 3 halaman

2. Suami Angie Virgin Merendah

Tak sendirian, Habibi juga dibantu rekannya yang bernama Ron Dawson untuk menyelamatkan pria tersebut. Namun ketika diwawancara, suami dari Angie Yulia itu cenderung merendah.

"Pria itu sampai gemetaran dan tak bisa bicara. Tapi aku lega karena dia selamat. Aku bukan pahlawan. Ron dan aku hanya melakukan apa yang jadi tugas kita untuk membantu," sambung Habibi.

3 dari 3 halaman

3. Dipuji oleh Pihak Parlemen

Dipuji oleh Pihak Parlemen Habibi Syaaf © sky.news
Pujian secara verbal pun dilayangkan oleh Priti Patel, salah satu anggota dari Parlemen. Menurutnya, aksi heroik keduanya patut untuk dicontoh oleh para polisi lain.

"Aksi heriok mereka adalah contoh yang sempurna bagi para polisi lain yang memang bertugas untuk menjaga keamanan masyarakat. Pada kasus ini, mereka tidak ragu sama sekali untuk lari ke sungai yang dingin untuk menyelamatkan seorang pria yang sedang dalam bahaya. Aku sangat bangga meneybut mereka berdua sebagai rekanku di parlemen," ungkap Patel.

(sky/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑