Seleb di Mata Tetangga, Ternyata Pernah Doyan Jajan Bakso - Hadiri Acara Agustusan

Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 13 September 2019 20:46 WIB
Seleb di Mata Tetangga, Ternyata Pernah Doyan Jajan Bakso - Hadiri Acara Agustusan

Kapanlagi.com - Sebagai publik figur, selebriti kerap kali dianggap berjarak banget sama masyakarat. Hal itu nggak selalu benar, setidaknya Ayu Ting Ting dan Denny Cagur bukanlah sosok yang seperti ini. Yup, sejumlah tetangga mereka berikan kesaksian soal itu.

Menurut Mas Gendut, pedagang bakso di dekat rumah Ayu, Ayu dulu kerap jajan bakso dagangannya. "Dulu mah sebelum Ayu jadi artis, sering ngumpul sama warga sini, jajan bakso saya, ya sekarang mah udah jarang. Enggak tahu kenapa, bukan kelasnya lagi kali makan bakso kayak gini haha," tukasnya sembari terkekeh.

 

 

1 dari 7 halaman

1. Ayu Ting Ting Dulu Sering Jajan Bakso

Ayu Ting Ting Dulu Sering Jajan Bakso Ayu Ting Ting © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Mas Gendut menambahkan, Ayu kerap jajan bakso waktu masih kerap naik panggung kampung. "Sering dia main, tiap ada acara dia mah pasti ngisi, nyanyi-nyanyi gitu. Dulu sering banget jajan, kalau sekarang mah bisa dibilang udah enggak pernah," tuturnya.

Meski sudah nggak pernah beli bakso Mas Gendut, Ayu masih kerap menyapanya ramah. "Tapi keluarganya ramah, Ayu nya sering nyapa kok kalau saya lewat gitu 'mas' manggilnya," lanjut Mas Gendut.

2 dari 7 halaman

2. Ayu Ting Ting Kerap Mengundang Kalau Ada Acara

Senada dengan Mas Gendut, seorang pemilik warung bahkan menyatakan kalau Ayu kerap mengundang jika ada acara di rumahnya. "Ayu mah baik orangnya. Ramah kok, sering nyapa. Kadang juga kalau ada acara di rumahnya ngundang juga," tuturnya.

Nggak cuma Ayu yang masih terus menyapa, tapi juga keluarga Ayu. "Ayahnya baik sih, ramah, negur sapa tetap, enak-enak aja keluarganya," tutur ibu yang namanya tidak mau disebutkan ini. Menurut seorang guru ngaji, ayah Ayu juga kerap mengantarkan Bilqis mengaji.

"Paling sering ketemu (Bilqis) pas sore-sore gitu ngaji di mesjid Al Gifari sana. Ya begitu aja nggak ada beda, kan anaknya udah agak gede, kalau ngaji paling sendiri kan deket sini, kadang sama ayah Ojak dianterin jalan kaki," tukasnya.

3 dari 7 halaman

3. Denny Sering Temani Anaknya Bermain

Denny Sering Temani Anaknya Bermain Denny Cagur © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra
Lain Ayu, lain pula Denny Cagur. Siapa sangka, Denny kerap berinteraksi dengan tetangga sebab kerap juga menemani anaknya bermain sore hari. "Kadang tiap sore tuh atau malem, dia suka keluar jalan-jalan sama anaknya di sekitar sini aja. Main mobil-mobilan. Orangnya ramah, lewat pun nyapa buka pintu gitu. Ya berbaur sama warga sini lah," ujar Sidik salah satu pemilik warung di kompleks rumah Denny.

Senada dengan Sidik, Laras yang juga warga sekitar bahkan menyatakan bahwa Denny pernah ikut acara Agustusan. "Orangnya baik mas, berbaur sama warga sini, kalau ada acara RT gitu pasti datang. Kayak 17 an kemarin dia datang ngeramein gitu, jadi makin meriah ada dia, ngehibur warga. Ya berbaur sama warga sini," jelasnya.

4 dari 7 halaman

4. Denny Cagur Diajak Foto

Berbaur dengan warga tentu ada resikonya bagi publik figur, yakni banyak yang minta foto. Menurut Laras, Denny nggak segan tuh meladeni permintaan foto bareng. "Ya dikerumunin pastilah, namanya juga artis. Tapi kan yang udah tahu mah pasti biasa. Kayak Idul Adha kemarin dia kan salat di mesjid sini, ya banyak yang minta foto, ramah orangnya pasti diladenin," tukas laras.

Selain Denny, keluarganya juga dikenal ramah dan kerap mengundang jika ada acara di rumahnya. "Orangnya sendiri baik kok, nggak cuma Denny doang, istrinya anak-anaknya baik juga. Kalau ada acara apa pasti ngundang, pasti dateng selalu dateng," pungkasnya.

 

5 dari 7 halaman

5. Irma Darmawangsa Doyan Nongkrong di Taman

Irma Darmawangsa Doyan Nongkrong di   Taman Irma Darmawangsa © KapanLagi.com/Nurwahyunan
Lain Denny, lain pula Irma Darmawangsa. Pedangdut yang melejit lewat single Bang Jarwo ini ternyata dikenal sebagai sosok yang doyan nongkrong di taman. Hal itu diungkap oleh Dewi, tetangga Irma yang dijumpai di Kawasan Sumur Batu, Jakarta Pusat pada Selasa (24/9) lalu.

"Asyik orangnya. Keluarganya juga asik. Biar kata artis juga, suka berbaur dengan masyarakat sini, kadang dia (Irma) itu kalau sore suka nongkrong di taman dekat sini (RPTRA/Ruang Terpadu Ramah Anak). Dia itu suka ajak anaknya main ke taman. Di taman itu kan banyak mainan, ada lapangan bola, ayunan, dll," terangnya.

Selain itu, keluarga Irma juga ternyata kerap menggelar pengajian dan punyai kesan dermawan. "Nggak kok, di rumahnya juga sering ngadain pengajian. Keluarganya juga suka datang ke Yayasan Yatim Piatu di daerah sini. Irma orangnya baik, dermawan gitu," lanjut Dewi.

6 dari 7 halaman

6. Fitri Carlina Sering Beri Makanan

Fitri Carlina Sering Beri Makanan Fitri Carlina © KapanLagi.com/Deki Prayoga
Penyanyi Dangdut lain yang dikenal humble abis sama tetangganya yakni Fitri Carlina. Menurut Sulaeman sang security kompleks, Fitri adalah sosok yang ramah sekaligus kerap bagikan makanan.

"Kan dia sibuk tuh mas tapi kalau pulang syuting gitu ya nyapa orangnya negur gitu. Dia kadang kalau balik syuting gitu kadang sering ngasih makanan sama kami yang jaga gitu kalau ada," lerang Sualeman saat ditemui di Perumahan Custed Grass Land, Cibubur Country, Jakarta Timur pada Senin (23/9) lalu.

Selain kerap bagikan makanan ke satpam, Fitri juga dikenal aktif dalam acara-acara warga. "Sia aktif sama RT/RW sini. Kayak 17an dia pasti ikut, nyumbang ngisi acara, menghibur itu kalau dia lagi nggak sibuk," tutur Adit, tetangga dekat Fitri.

7 dari 7 halaman

7. Fitri Carlina Layani Pelanggan

Nggak disangka lagi, meski sudah dinikahi seorang pilot dan bergelimang harta, Fitri nggak segan lho membantu sang ayah melayani pelanggan. Yup, ayah Fitri memang punya rumah makan di dekat komplek rumahnya.

"Ya kan bapaknya buka rumah makan di depan komplek, ya kadang liat tante Fitkar di deoan bantuin bapaknya, ngelayanin pelanggang. Nah di belakang rumah makannya ada kebun, kadang saya lihat dia nyiram kebun, manen sayurnya gitu di kebun. Paling sering pas weekend pasti dia di sana," pungkas Adit.

(kpl/irf/dan/tdr)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑