Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Selebgram dan Pengusaha Jamaluddin Malik Bantu Rawat Balita Dari Seorang Korban Pembunuhan

Guntur Merdekawan   | Selasa, 05 Oktober 2021 22:56 WIB
Selebgram dan Pengusaha Jamaluddin Malik Bantu Rawat Balita Dari Seorang Korban Pembunuhan
Jamaluddin Malik / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di masa pandemi yang serba sulit ini, banyak warga yang terkena dampaknya, terutama dari segi ekonomi. Namun sebaliknya, tak sedikit juga bermunculan orang-orang berhati baik yang rela mengulurkan tangannya guna memberikan bantuan, seperti salah satunya selebgram dan pengusaha bernama Jamaluddin Malik.

Jamaluddin Malik kerap kali membantu sesama yang sedang membutuhkan, terutama warga sekitar Jepara, daerah kelahirannya. Bahkan baru-baru ini, Ia diketahui membantu seorang korban pembunuhan, yakni pria setengah baya yang meninggalkan seorang balita sendirian.

Mendapati kabar mengenaskan itu, Jamaluddin Malik pun langsung turun tangan. Ia membantu kasus hukum dari korban pembunuhan ini dan juga membiayai anak dari sang korban. Tak tanggung-tangung, anak korban yang masih balita ini akan dibiayai sekolahnya hingga tamat SMA.

"Iya aku berusaha membantu korban untuk edukasi tentang hukum, langkah-langkah apa aja yang harus dilakukan untuk keluarga korban pembunuhan ini. Agar mereka tidak dizholimin dan mendapatkan keadilan." ujar Jamaluddin Malik kepada awak media belum lama ini.

1. Ingin Jadi Orang Bermanfaat Bagi Orang Banyak

Gambar

Jamaluddin Malik memang sejak dulu dikenal sangat murah hati dan kerap membantu banyak orang. Kegiatan membantu orang lain seakan sudah jadi sebuah hobi baginya. Hidup yang memberikan manfaat buat orang lain merupakan suatu mottonya.

"Aku memang dari dulu Hobbynya bantu orang, karena aku puas kalo aku bisa bermanfaat, bahkan nggak apa-apa kok kalau ada yang manfaatin aku, karena jadi orang berguna dan bermanfaat untuk banyak orang adalah sebaik baiknya manusia," tutup Jamaluddin Malik.

Editor:   Guntur Merdekawan