Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Selebgram Dewi Biechu Tekuni Olahraga Tembak Sebagai Bentuk Self Defense dan Melatih Ketenangan

Senin, 06 Desember 2021 19:11 WIB
Selebgram Dewi Biechu Tekuni Olahraga Tembak Sebagai Bentuk Self Defense dan Melatih Ketenangan
Dewi Biechu tekuni hobi baru / Credit Foto: Adjie Gilberto

Kapanlagi.com - Dewi Biechu selama ini dikenal sebagai seorang selebgram yang kerap membagikan gaya hidup mewah. Ia diketahui memiliki hobi mengendarai mobil sport, bahkan ikut komunitas bernama Glam Girls Sport Community. Berbagai foto kece pun kerap menghiasi timeline-nya.

Kini, Dewi rupanya tengah menekuni hobi baru, yakni menembak. Hal itu dilakukannya untuk melatih konsentrasi dan ketenangan.

"Kegiatan menembak ini hanya untuk hobi dan juga karena olahraga. Ingin memacu adrenaline, butuh fokus dan ketenangan," ungkap Dewi Biechu saat latihan menembak di Jn1 shooting range, Kelapa Dua, Tangerang belum lama ini.

1. Bukan Olahraga Mahal

Gambar

Mungkin banyak yang berpikiran jika olahraga menembak itu mahal dan dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas. Namun rupanya Dewi punya pandangan lain setelah mencobanya sendiri.

"Tidak terlalu (mahal) karena pistol tidak bisa dimiliki sembarangan seperti di Amerika, jadi tempat latihan yang meminjamkan, kita hanya membeli peluru," jelasnya.

2. Melatih Self Defense

Latihan menembak juga disebut Dewi sebagai bentuk self defense. Ia ingin berlatih membela diri jika suatu saat nanti ada mara bahaya datang menyerangnya.

"Self defense diperlukan karena wanita suka dianggap mahkluk lemah dan suka menjadi korban kekerasan. Sebagai wanita kita wajib mengetahui titik lemah tubuh seseorang atau teknik-teknik menghindari lawan dan mempertahankan diri," tambahnya.

3. Rutinkan Aktivitas Menembak

Gambar

Rencananya Dewi Biechu ingin melakukan rutinitas latihan menembak ini bersama komunitas Glam Girls Sport Community. Selain itu, masih ada beberapa to-do list lain yang juga masuk dalam daftar aktivitasnya.

"Kami mau melakukan rutinitas dalam menembak, next mungkin mau pergi berburu. Kita juga rutin main golf, jetski dan rencananya mau pergi menunggang kuda," tutur Dewi Biechu.

4. Punya Banyak Koleksi Mobil Mewah

Gambar

Dewi Biechu adalah seorang selebgram yang dikenal sebagai salah satu penggagas komunitas mobil sport di kalangan kaum wanita. Believe it or not, Ia punya koleksi mobil mewah yang jumlahnya tak kalah dari Hotman Paris Hutapea loh. Selain berteman baik, mereka juga sama-sama tergabung di komunitas CEO Indonesia dan kerap hangout bareng di akhir pekan.

"Aku kenal Bang Hotman dan sekarang berteman baik," ungkap wanita yang juga gemar koleksi berlian ini saat ditemui di kawasan Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Tak jarang, Dewi Biechu dan Hotman Paris Hutapea sering membuat konten review mobil mewah. Mereka juga kerap menghadirkan artis kenamaan sebagai bintang tamu untuk konten YouTube-nya itu.

5. Sempat Viral di TikTok

Gambar

Sebelumnya, Dewi Biechu juga sempat viral di TikTok. Salah satu aksinya ketika joget di kawasan elite PIK 2, Jakarta Utara bersama teman-temannya ramai mencuri perhatian publik.

Usut punya usut, Dewi merupakan satu dari puluhan artis yang diajak oleh pakar digital Soegimitro untuk proyek film branding-nya. Selain Dewi, proyek itu juga melibatkan nama-nama top seperti Vicky Prasetyo, Kalina, Rio Motret, Emily Young Ryu dan masih banyak lainnya.