Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Selebgram Laura Anna Lumpuh Akibat Kecelakaan, Gaga Muhammad Mantan Awkarin Terancam Lima Tahun Penjara

Selasa, 07 Desember 2021 21:36 WIB
Selebgram Laura Anna Lumpuh Akibat Kecelakaan, Gaga Muhammad Mantan Awkarin Terancam Lima Tahun Penjara
Gaga Muhammad terancam lima tahun penjara (credit: instagram/gagamuhammad)

Kapanlagi.com - YouTuber Gaung Sabda Alam Muhammad atau lebih dikenal Gaga Muhammad telah resmi ditahan di Rutan (Rumah Tahanan) Satlantas Metro Jakarta Timur sejak 2 November 2021 terkait kasus kecelakaan lalu lintas. Dalam kasus ini, Gaga juga tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Saat ini, sidang sudah sampai tahap saksi dari Jaksa Penuntut Umum. Rencananya, Handri Dwi Z, sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menghadiri empat saksi pada sidang yang digelar pada Kamis (9/12/2021) mendatang.

"Hari Kamis jam satu ya, masih saksi dari kita. Karena saksinya masih banyak ada lima orang lagi," kata Handri Dwi Z di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (7/12/2021).

1. Ada Empat Saksi Yang Hadir

Gambar

Setidaknya, ada empat orang saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam persidangan, dua diantaranya adalah polisi.

"Pokoknya ada polisi dua orang, kemudian yang pihak sipilnya juga dua orang kalau nggak salah," katanya.

Mengenai persidangan nanti, Gaga Muhammad tidak dihadirkan secara langsung. Ia hanya dihadirkan secara virtual. Menurut, Handri itu sudah menjadi wewenang dari majelis hakim.

"Itu wewenang majelis hakim, kalau majelis hakim minta dihadirkan kita hadirkan. Karena memang sejauh ini SOPnya kan online," katanya.

2. Terancam 5 Tahun Penjara

Gambar

Terkait kasus ini, Gaga dikenakan Pasal 310 ayat 3 UU Nomer 22 tahun 2009 yang membahas peraturan lalu lintas dan angkutan jalan. Jika terbukti bersalah, pria 20 tahun itu terancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

"Pasal yang dikenakan 310 ayat 3 UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Ancamannya 5 tahun maksimal," tutup Handri.

Diketahui sebelumnya, Gaga Muhammad mengalami kecelakaan pada tahun 2019 lalu. Atas kecelakaan tersebut, mantan kekasih Gaga yang berada di dalam mobil tersebut mengalami kelumpuhan.

3. Gaga Muhammad Disindir Awkarin?

Gambar

Awkarin belum lama ini mengunggah sebuah video bincang-bincang dengan beberapa temannya di Instagram. Dalam video berdurasi hampir setengah jam tersebut, ia membicarakan banyak hal termasuk mengenai perselingkuhan.

Namun yang menarik perhatian netizen adalah sejumlah ujaran spontan yang dilontarkan Karin dan teman-temannya. Celetukan tersebut dianggap menyindir sang mantan, Gaga Muhammad yang baru-baru ini juga menjadi perbincangan hangat.

"Angpod, angkot podcast. Canda semuanya. Jangan baper. Jangan mabuk. Jangan menyetir sambil mabuk. Canda mabuk," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah pada Selasa (9/2/2021).

4. Gesek ATM Laura Anna

Gambar

Tak hanya itu, ia juga menyinggung soal menggesek ATM tanpa izin dan membayari sang supir dengan kartu e-tol miliknya. Banyak dari netizen yang menghubungkan candaan Karin dan teman-teman dengan sang mantan.

Gaga Muhammad menjadi perbincangan hangat setelah mantan kekasihnya yang lain, Laura Anna membongkar tabiat buruknya selama mereka pacaran. Selebgram yang akrab disapa Lora tersebut membeberkan bahwa Gaga dan dirinya mengalami kecelakaan parah gara-gara mantannya itu berkendara dalam kondisi mabuk

5. Soal Kecelakaan Mobil

Gambar

Soal kecelakaan mobil yang mengakibatkan Laura sakit saraf, Gaga mengatakan kalau mereka sebelumnya memang minum dan mabuk. Gaga mengaku kalau saat itu dirinya sedang capek dan memutuskan untuk pulang.

"Kita semua emang abis minum, bukan gue doang. Dari situ kejadiannya dari blok M, tempat makan di B dan kejadian itu baru pas di Jagorawi. Itu kan kalo buat orang mabok itu lumayan jauh. Di malam itu gue lagi capek banget," jelas Gaga.

"Gue sempat ketiduran bentar. Pas gue bangun beberapa detik bangun depan gue tuh udah truk daripada gue ngehantem truk lebih parah, kita berdua bakal lebih parah jadi mendingan gue ambil jalur kanan," sambungnya.