Selebgram Sekaligus Dokter Tampan Ini Bagikan Tips untuk Jaga Kesehatan Wajah bagi Laki-Laki

Sanjaya Ferryanto   | Jum'at, 10 April 2020 02:30 WIB
Selebgram Sekaligus Dokter Tampan Ini Bagikan Tips untuk Jaga Kesehatan Wajah bagi Laki-Laki

Kapanlagi.com - Belakangan melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan tidak hanya dilakukan oleh artis wanita saja. Banyak juga artis-artis pria ikut melakukan perawatan wajah. Dengan begitu, mereka juga bisa selalu tampil menawan.

Meski begitu, terkadang waktu menjadi hambatan seorang artis untuk datang ke klinik kecantikan. Tidak perlu bingung, banyak cara mudah dapat dilakukan untuk merawat wajah.

Selebgram sekaligus dokter kecantikan dr. Oky Pratama Dipl. AAAM punya tips dan saran khusus bagi artis pria serta mereka yang berprofesi apapun untuk merawat wajah dengan cara yang simple.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Punya Sabun Cuci Sendiri

Punya Sabun Cuci Sendiri Kapanlagi/Matias Purwanto
Menurutnya, hal yang paling penting adalah setiap pria harus mulai untuk memiliki sabun cuci muka sendiri. Tentunya harus yang sesuai dengan jenis kulitnya.

"Setidaknya laki-laki harus punya sabun cuci wajah dan disesuaikan untuk jenis kulitnya. Karena laki-laki cenderung sering terpapar sinar matahari dan itu bisa menyebabkan flek," ungkap dokter yang memiliki Bening's Clinic yang sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia tersebut kepada wartawan belum lama ini

2 dari 2 halaman

2. Pilih Skincare

Selanjutnya, yang perlu diperhatikan adalah ketika memilih skincare. Para pria juga harus paham soal kandungan yang dimiliki skincare pilihannya. Yang terpenting adalah adanya kandungan tabir surya yang terdapat di dalamnya.

"Untuk perawatan atau skincare-nya, Yang wajibnya adalah menggunakan krim siang yang mengandung SPF atau sunblock. Kalau tidak ada tabir surya wajah akan tampak kusam," kata dokter kecantikan yang memulai karirnya sejak 2015 tersebut.

(kpl/pur/frs)

Reporter:  

Mathias Purwanto.