Sembuh dari Virus Corona, Twindy Rarasati Bagikan Informasi Penting untuk Publik

Selasa, 19 Mei 2020 21:50 WIB
Sembuh dari Virus Corona, Twindy Rarasati Bagikan Informasi Penting untuk Publik
Twindy Rarasati / Credit: Instagram - twindyrarasati

Kapanlagi.com - Pada pertengahan lalu, aktris cantik Twindy Rarasati mengumumkan jika dirinya dinyatakan positif corona. Setelah menjalani isolasi sendiri selama beberapa pekan, Ia akhirnya membawa kabar bahagia jika sudah dinyatakan sembuh alias negatif corona.

Mendapati fakta di atas, netizen pun akhirnya mulai sering bertanya banyak hal terkait virus ini pada Twindy. Kebanyakan pertanyaan dari netizen sendiri adalah seputar gejala dari Covid-19. Twindy pun mencoba menjelaskan apa yang diketahuinya.

"Satu-satu saya coba jawab ya, meskipun sebenarnya saya yakin teman-teman sudah membaca banyak sekali informasi di media-media yang teman-teman percayai. Gejala-gejala Covid-19 banyak dan belum spesifik. Apakah hanya demam saja sudah pasti menderita Covid-19? Tidak juga. Apakah batuk sudah pasti Covid-19? Nope," jawab pemain sitkom The East tersebut.

"Berikut saya list beberapa gejala yang dilaporkan di beberapa penelitan di beberapa negara. Demam (83 - 98%), batuk (76 - 82%), pilek (4%) mudah lelah, sesak napas atau napas pendek-pendek (31 - 55%), nyeri otot & sendi (11 - 44%), meriang, nyeri tenggorokan (5%), hilangnya indra pembau dan pengecap, nyeri kepala, nyeri dada (2%), mual, muntah, diare (1 - 2%) yang muncul lebih kurang 2 - 14 hari setelah terpajan dari virus dengan rata-rata sekitar 5 hari," jelasnya lebih jauh.

(kpl/gtr)