Seminggu di Rumah Tahanan, Tio Pakusadewo Ingin Tobat dan Jalani Pola Hidup Sehat

Tyssa Madelina | 30 Desember 2017, 10:50 WIB
Seminggu di Rumah Tahanan, Tio Pakusadewo Ingin Tobat dan Jalani Pola Hidup Sehat

Kapanlagi.com - Setelah tersandung kasus narkoba, aktor kawakan Tio Pakusadewo kini resmi menjalani masa-masa rehabilitasi. Sebelumnya, selama menjalani proses penyidikan dan penyelidikan, Tio ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Namun menurut Kuasa Hukum Tio Pakusadewo, Ronny Talapessy, kliennya tersebut sudah mengungkapkan rasa penyesalan dan keinginannya untuk berubah.

Lebih lanjut, Ronny pun menuturkan ada keinginan dari Tio untuk menjalani hidup sehat saat menjalani proses rehabilitasi nantinya. Karena tekat Tio yang kuat, ia dan pihak keluarga pun mendukung sepenuhnya.

"Prinsipnya beliau mau berubah. Beliau pengin hidup sehat itu kemauan besar beliau. Kami mendukung karena ada tekat yang kuat," tutur Ronny Talapessy, saat ditemui di Bhayangkara Sespimma Polri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (29/12).

Kemauan besar Tio Pakusadewo adalah berubah dan jalani pola hidup sehat. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoKemauan besar Tio Pakusadewo adalah berubah dan jalani pola hidup sehat. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sesaat setelah terjerat kasus narkoba, Tio sempat diisukan menggunakan barang haram tersebut untuk menyembuhkan kakinya. Tio sendiri pernah mengalami kecelakaan motor yang membuat kakinya sakit hingga menggunakan kursi roda. Namun isu tersebut akhirnya ditepis oleh Kuasa Hukum Tio.

"Ini harus diluruskan. Dia sadar narkoba sembuhkan kaki beliau. Makanya dia harus ke dokter untuk operasi. Dia lebih segar seminggu ini. Beliau punya tekat untuk hidup yang benar," tegasnya.

Lebih lanjut, Ronny pun mengungkapkan saat ini kliennya sudah dalam kondisi yang sehat dan bugar. Menurut Ronny, Tio sempat terbesit keinginan untuk kembali lagi ke dunia hiburan setelah semua perkara yang menjeratnya tuntas. "Dia lebih fresh dan stabil. Beliau sampaikan pengin comeback," pungkas Ronny.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:  

Sahal Fadhli