Seminggu Usai Kepergian Sang Ibunda, Amanda Manopo Sudah Mulai Bekerja

Senin, 02 Agustus 2021 20:36 WIB
Seminggu Usai Kepergian Sang Ibunda, Amanda Manopo Sudah Mulai Bekerja
Amanda Manopo © instagram.com/amandamanopo

Kapanlagi.com - Seminggu yang lalu ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19. Amanda Manopo beserta sang kakak, Angelica Manopo dan papanya pun merasa sangat terpukul dan kehilangan sosok yang dicintainya.

Kini suasana hati mereka sudah mulai tenang hingga bisa beraktivitas kembali. Amanda Manopo bersama kakak dan papanya pun tak lupa untuk saling menguatkan.

"Kalau untuk sekarang sih ya Puji Tuhan kita semua sudah healing, kita semua udah sama-sama kembali beraktivitas. Ada kangen pastinya, tapi ya kita percaya apa yang terjadi udah atas kehendak Tuhan," ujar Angelica Manopo di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/8).

"Sekarang kita udah sama-sama menguatkan sih baik aku, Manda, dan papa. Kita sama-sama menguatkan, bisa terus berjuang menghadapi kehidupan ke depannya," lanjutnya.

1. Sudah Mulai Bekerja Lagi

Lebih lanjut, Angelica Manopo melihat adiknya kini sudah lebih kuat. Amanda Manopo juga sudah mulai bekerja dan kembali syuting.

"Sudah (kerja) dari kemarin sih. Aku bersyukur Manda punya sifat luar biasa, dia sangat tough, papaku juga tough. Aku bersyukur banget Tuhan kasih kekuatan buat kita semua," kata Angelica Manopo.

Meski sudah tegar, ada kalanya mereka juga masih suka menangis mengingat sosok ibunda tercinta. Tapi mereka juga harus tetap kuat menjalankan hidup.

"Kalau (nangis) itu pasti ada, sesekali kita pasti kangen ngerasain kerinduan sama orang tua kita. Cuma life must go on, kita harus tetap kuat jalanin semuanya," jelasnya.

"Ya kita saling mengingatkan. Apalagi Manda udah mulai kerja, aku yang back up Manda, aku tinggal sama papaku sekarang, kita saling menguatkan by phone, WhatsApp," pungkasnya.

2. Amanda Begitu Terpukul

Sebelumnya, Amanda sempat mengungkapkan kesedihannya saat mengantar jenazah sang bunda di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Amanda pun tak menyangka bahwa ibunya begitu cepat dipanggul Tuhan.

"Ini masih buat saya terpukul banget secara pribadi, karna gak nyangka dan begitu sangat cepat harus dipanggil Tuhan," ucap Amanda Manopo usai pemakaman, Senin (26/7).

Meski begitu, mantan kekasih Billy Syahputra itu mengaku ikhlas dengan kepergian ibunda tercinta. Dia beserta kakak dan ayahnya sudah berupaya semaksimal mungkin, tapi Tuhan punya rencana lain.

"Tuhan begitu sayang sama mami, yang penting saya, kakak dan papa saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pertolongan, kita udah usaha, doa tapi Tuhan berkehendak lain," pungkasnya.