Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sempat Bikin Heboh, Ini Makna Sebenarnya Tato Illuminati Milik Ivan Gunawan

Senin, 09 Agustus 2021 15:51 WIB
Sempat Bikin Heboh, Ini Makna Sebenarnya Tato Illuminati Milik Ivan Gunawan
Ivan Gunawan ©instagram.com/ivan_gunawan

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, nama Ivan Gunawan sempat menjadi perbincangan panas publik di media sosial. Hal ini terkait dengan tato yang ada di pinggangnya yang disebut-sebut sebagai lambang Illuminati.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, desainer sekaligus presenter kondang satu ini memang sering menunjukkan beberapa tato di beberapa bagian tubuhnya. Namun, untuk tato yang diduga lambang illuminati itu baru terlihat saat ia menjadi tamu di podcast Deddy Corbuzier.

Ivan Gunawan yang saat itu hanya memakai tanktop, otomatis ketika tangganya bergerak, bagian tubuh sampingnya pasti terlihat. Nah, di situ rupanya netizen mengamati bahwa ada gambar mata di dalam segitgia tepat di pinggang Ivan. 

Video yang diunggah oleh Deddy Corbuzier itu pun sontak ramai dengan komentar yang membahas tato Ivan Gunawan. Tak cuma itu saja, bahkan bahasan tato itu sampai menyebar ke berbagai lini media sosial dengan narasi bahwa tato Ivan Gunawan adalah lambang organisasi rahasia, Illuminati. 

1. Alasan di Balik Tato Mata

Gambar

Ramai soal pembahasan tersebut rupanya membuat Ivan Gunawan kegerahan. Awalnya, ia memilih untuk tak terlalu menanggapi komentar dari netizen. Namun, tudingan soal tato lambang Illuminati itu pun sudah terlanjur ramai dibicarakan, dan memaksa Ivan Gunawan untuk buka suara. 

Dalam sebuah program bersama Uya Kuya belum lama ini, pria yang akrab disapa Igun ini pun mengaku sama sekali tak mengetahui makna dari tato bergambar mata satu miliknya itu. 

Dalam pengaruh hipnotis, Igun mengungkapkan bahwa tato yang mirip lambang Illuminati itu adalah gambar matanya sendiri. Ia membuat tato itu karena suka dengan matanya yang cantik.

"Lo waktu dulu bikin tato itu, lo maksudnya apa bikin mata gitu?" tanya Uya Kuya.

"Itu mata gue. Kan gue dulu dandan. Gue kagum sama tato sendiri," jawab Ivan Gunawan menegaskan.

2. Fokus Turunkan Berat Badan

Di tengah ramainya publik membahas tatonya yang dianggap kontroversial, Ivan Gunawan kini lebih fokus untuk menurunkan berat badan. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Ivan mendapat tantangan dari Deddy Corbuzier harus menurunkan berat badan sebanyak 20 kilogram dalam waku 3 bulan. 

Dan saat ini, Igun bersyukur sudah menurunkan beratnya sampai 12 kilo selama satu bulan. Ia bahkan ingin melebihi tantangan dari Deddy dengan menurunkan berat 40-60 kilogram. 

"Alhamdulillah sebulan sudah turun 12 kilogram kurang 1 ons," kata Ivan Gunawan di Jakarta, Sabtu (7/8/2021).

"Saya penginnya sih kalau bisa turun 60 atau 40 kilogram," sambungnya