Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sempat Dilarikan Ke IGD, Fitri Tropica Ceritakan Momen Sebelum Ia Melahirkan

Kamis, 14 April 2022 07:29 WIB
Sempat Dilarikan Ke IGD, Fitri Tropica Ceritakan Momen Sebelum Ia Melahirkan
Fitri Tropica melahirkan anak kedua - Irfan Kafril © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pasangan Fitri Tropica dan Irvan Hanafi kini sedang berbahagia. Pasalnya, mereka baru saja menyambut kelahiran anak kedua mereka yang diberi nama Kamya Aisa Hanara.

Ternyata, ada beberapa hal yang baru terungkap di balik kelahiran anak kedua Fitri Tropica tersebut. Wanita berusia 34 tahun itu rupanya sempat dilarikan ke rumah sakit saat kehamilannya memasuki trimester akhir.

"Masuk IGD karena ada kontraksi palsu," ucap Fitri Tropica saat ditemui di RSIA Bina Medika, Bintaro, Rabu (13/4).

Karena kondisi janin yang juga besar membuat Fitri Tropica kerap merasa lemah. Inilah yang menjadi pertimbangan ia melahirkan caesar, selain sebelumnya juga melakukan metode yang sama.

1. Melahirkan Caesar Kedua Kalinya

Gambar

"Pas akhir-akhir tuh benar-benar jompo banget sih," ungkap Fitri Tropica.

"Akhirnya diputuskan mana yang paling aman dan nyaman ibu dan anak. Jadi, kami pilih tanggal 11 itu untuk caesarnya," lanjutnya.

2. Malah Bingung Pilih Lagu untuk Temani Momen Persalinan

Gambar

Untungnya saat masuk ke ruang operasi, tidak menemui kendala yang berarti. Bahkan untuk membuat suasana santai, tim medis memutar lagu Baby Shark.

"Sangat cepat banget, kalau yang bikin lama itu menentukan lagu di ruang operasi ya dok," ujar presenter yang akrab disapa Fitrop ini.

3. Pilih Lagu 'Baby Shark'

Gambar

Penawaran lagu mulai dari Baby Shark, BTS hingga penyanyi Tulus. Tapi karena Fitrop menganggap lagu sang musisi terlalu galau, ia memutuskan memutar lagu bertema anak-anak.

"(Lagu) Hati Hati di Jalan kayak mau mengantar saya kemana gitu. Saya bilang, jangan lagu Tulus dok, Baby Shark aja," pungkasnya.