Sempat DImarahi & Disebut Pengemis Olehnya, Baim Wong Penuhi Janji Datangi dan Minta Maaf ke Kakek Suhud

Kamis, 14 Oktober 2021 19:59 WIB
Sempat DImarahi & Disebut Pengemis Olehnya, Baim Wong Penuhi Janji Datangi dan Minta Maaf ke Kakek Suhud
Youtube Baim Paula

Kapanlagi.com - Baim Wong memenuhi janjinya untuk meminta maaf secara langsung kepada Suhud, kakek yang telah dimarahi dan disebut pengemis olehnya. Baim mengunjungi Suhud di kediamannya, kawasan Keramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Kamis, 14 Oktober 2021.

"Sudah tadi Baim sudah datang. Baim selaku yang muda meminta maaf disaksikan keluarga Pak Suhud," kata Edi Prastio, Ketua Umum Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) saat dihubungi.

1. Saling Memaafkan

Kedatangan Baim, kata Edi, disambut baik kakek Suhud dan keluarganya. Dalam kesempatan itu, keduanya saling memaafkan atas kejadian viral tempo lalu. "Disambut dengan saling memaafkan satu sama lain dan menganggap sudah tidak ada masalah karena ini awalnya hanya kesalahpahaman," tuturnya.

Edi juga mengatakan Kakek Suhud tidak memberikan syarat apapun untuk memaafkan perbuatan Baim Wong. "Tidak ada (syarat). Pak Suhud mengerti ini semua karena kesalahpahaman," kata Edi.

2. Sengaja Tak Dipublikasikan

Dengan perdamaian tersebut, ormas PADI yang semula berniat melaporkan Baim Wong ke Komnas HAM, juga ikut lega. "Intinya sudah ada perdamaian, kami pun ikut lega dan tidak akan melanjutkan ke komnas HAM," tuturnya.

Masih kata Edi, perdamaian antara Baim Wong dengan kakek Suhud, sengaja tak direkam untuk dipublikasikan di media massa maupun media sosial. Sebab itu bagian dari perjanjian. "Memang kesepakatan dari awal, enggak ada media (massa) dan gak mau (perdamaian) itu jadi konten kan gitu," tuturnya.