Sempat Ingin Bunuh Diri, Ria Ricis Ternyata Jarang Curhat ke Keluarga

Wulan Noviarina Anggraini | Minggu, 18 Agustus 2019 13:38 WIB
Sempat Ingin Bunuh Diri, Ria Ricis Ternyata Jarang Curhat ke Keluarga

Kapanlagi.com - Gara-gara konten Youtubenya berjudul Saya Pamit dan Saya Kembali, Ria Ricis mendapat banyak hujatan dari warganet. Hal itu membuatnya depresi hingga terpikir untuk bunuh diri.

Oki Setiana Dewi sebagai kakak jelas kaget dengan perkataan adiknya tersebut. Karena Ricis sendiri memang mengakui jarang mau terbuka menceritakan masalahnya.

"Aku tuh bukan tipe orang yang 'Mbak Oki aku mau curhat'. Jarang banget curhat sampai Mbak Oki yang nanya 'Dek kamu kenapa?'," kata Ricis ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Cerita Jika Dipaksa

© KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Lantaran tak mau bercerita jika memiliki masalah, teramat wajar apabila Ria Ricis kerap bertindak impulsif. Ia pun baru mau terbuka kepada keluarga jika sudah dikorek-korek agar bercerita.

"Kalau Mbak Oki lebih banyak nanya ke Ricis. Harus dikorek-korek dulu baru kebongkar semua," lanjutnya.
2 dari 2 halaman

2. Bersyukur Miliki Kakak

© KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Ria Ricis bersyukur memiliki kakak yang baik seperti Oki Setiana Dewi. Karena dia tak segan memberi tahu apa yang terbaik untuk sang adik seperti rajin beribadah, membaca Alquran sampai mengikuti pengajian.

"Alhamdulillah banget punya kakak kayak Mbak Oki, karena dia punya banyak santri dan kita belajar bersama. Alhamdulillah setiap sebulan sekali, bahkan tiga minggu sekali pengajian di rumah. Ngaji itu senengnya rame-rame. Bagi Ricis kalau sendirian itu udah cukup jomlo," tandasnya seraya berkelakar.

(kpl/abs/phi)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑