Sempat Jadi Penjaga Makam, Nunung Ceritakan Perjuangan Karirnya Hingga Jadi Pelawak Terkenal di Ngobrol Bareng Gus Miftah

Jum'at, 01 Oktober 2021 18:51 WIB
Sempat Jadi Penjaga Makam, Nunung Ceritakan Perjuangan Karirnya Hingga Jadi Pelawak Terkenal di Ngobrol Bareng Gus Miftah
Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Perjalanan hidup seseorang memang tak selalu bahagia. Selain itu pasti ada kesedihan yang mungkin harus dirasakan sesorang sebagai bekal pembelajaran untuk belajar dalam hidup. Memang kita tak bisa tahu kapan hidup akan berpihak pada kita. Tapi satu yang pasti, ketika sedang terpuruk kita perlu untuk bangkit dan tetap berusaha.

Sama seperti bintang tamu yang akan hadir langsung ke studio Ngobrol Bareng Gus Miftah kali ini yaitu seorang pelawak senior terkenal di Indonesia, Nunung. Dirinya mengaku sudah pernah mengalami pasang surut kehidupan. Mulai dari awal merintis karir sebagai penyanyi di acara srimulat hingga mendapat tawaran untuk menjadi seorang komedian yang diakuinya sangat tak menyanggupi untuk menjadi seorang pelawak.

Tak cuma itu, wanita berusia 58 tahun ini juga mengaku jika dirinya masih harus melakukan banyak cara untuk menyambung nasib hidup seperti bekerja menjadi penjaga malam, sampai menjual beberapa aset yang dimilikinya untuk membantu biaya kehidupan keluarga. Nunung juga menyampaikan jika ternyata mendiang ayahnya sempat berpesan sebelum meninggal jika Nunung untuk bisa menanggung hidup keluarganya. Hal ini menjadikan Nunung langsung berdiri tegak mejadi tulang punggung keluarga.

1. Momen Terendah

Oleh karena itu, segala perjuangan telah Nunung kerahkan demi keluarga. Ketika ditanya soal momen terendah yang pernah dialami oleh seorang Nunung, ia tak kuasa membendung air mata dan memberikan jawaban.

"Pastinya, ya pas tersandung kasus terakhir, ditambah yang pertama kali tahu adalah Ibu dan beliau sampai jatuh sakit bahkan tak lama setelah itu meninggal. Hal itu yang bikin aku ngerasa bersalah banget karena nggak bisa merawat ibu ketika sakit," Ujar Nunung ketika Gus Miftah memintanya bercerita.

Mendengar ceritanya Gus Miftah juga menambahkan bahwa ketika hidup sedang dalam cobaan, kita harus tetap semangat untuk mencari jalan lain. Percaya saja kesuksesan adalah milik dari setiap orang yang mau mencoba dan tak menyerah.

Penasaran bagaimana tanggapan Gus Miftah saat mendengar seluruh cerita jatuh bangun Nunung semasa hidupnya sampai sukses? Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 01 Oktober 2021) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.