Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sempat Terinfeksi Corona, Andrea Dian Duga Tertular saat Rencanakan Bayi Tabung di Rumah Sakit

Kamis, 16 April 2020 22:31 WIB
Sempat Terinfeksi Corona, Andrea Dian Duga Tertular saat Rencanakan Bayi Tabung di Rumah Sakit
Andrea Dian ©Instagram/andreadianbimo

Kapanlagi.com - Andrea Dian kini telah dinyatakan terbebas dari infeksi virus corona. Istri Ganindra Bimo ini pun berbagi pengalaman tentang terjangkit virus COVID-19 ini. Ia pun tak tahu pasti dari mana ia bisa tertular virus tersebut. Namun, ia menduga, infeksi tersebut ia peroleh setelah beberapa kali ke rumah sakit untuk merencanakan bayi tabung bersama sang suami. Ia juga sempat mengantar sang suami menjalani prosedur operasi mata.

"Sebelumnya, sebulan lalunya gue emang sempat ke RS buat bayi tabung. Seminggu sebelumnya nemanin Bimo buat operasi mata," ujarnya dalam bincang-bincang bersama Reza Rahardian di siaran langsung Instagram @officialpilarez, pada Kamis (16/4/2020) sore.

1. Awalnya dalam Keadaan Sehat

Andrea pun mengungkapkan bahwa kondisinya sangatlah baik saat berada di rumah sakit untuk merencanakan bayi tabung. Namun, ia menduga bisa terinfeksi saat berada di IGD rumah sakit tersebut.

"Tapi kalau ingat-ingat, mungkin kana ke RS. Karena di sana kita nggak pernah tau ketemu sama siapapun. Tapi pas cek bayi tabung aku dalam keadaan yang fit. Tapi pas ke RS keadaan demam pas di suatu ruangan aku nunggu 2 jam," imbuhnya.

2. Malam Demam Tinggi

Gambar

Andrea menjelaskan sepulangnya dari rumah sakit ia mengalami demam tinggi. Padahal, menurut penuturannya, ia awalnya dalam kondisi yang sangat sehat.

"Kita nggak tahu di IGD ada yang terpapar atau tidak dalam kondisi aku nggak bagus. Tapi siangnya aku nggak demam ya. Malamnya aku demam 38.5 dan ditangani," lanjutnya.