Sempat Tersiksa, Gracia Indri Ungkap Bagaimana Perjuangan Menjadi Vegetarian

Galuh Esti Nugraini | Kamis, 01 November 2018 17:30 WIB
Sempat Tersiksa, Gracia Indri Ungkap Bagaimana Perjuangan Menjadi Vegetarian

Kapanlagi.com - Menurunkan berat badan tak hanya dilakukan dengan berolahraga saja. Menjaga pola makan juga perlu diperhatikan. Hal tersebut juga yang dilakukan oleh Gracia Indri.

Maka tak heran jika ia sekarang adalah vegetarian. Gracia mengungkap bagaimana awal-awal dirinya mencoba menjadi vegetarian. Ia merasa sempat merasa tersiksa.

"Tersiksa sempat kesiksa karena biasa melihat nasi goreng abang-abang itu yang paling menggoda. Cuma yang tidak bisa gue hindari adalah gorengan," ungkap Gracia Indri saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (29/10).

1 dari 3 halaman

1. Awal Menjadi Vegetarian

Meski begitu ia tetap menjalani dan mencobanya sebagai bentuk tantangan. Menjadi seorang vegetarian tentu ada positif dan negatifnya. Inilah awal cerita Gracia Indri menjadi seorang vegetarian.

"Kalau misalnya jadi vegetarian, menghindari makan steak dan sekarang untungnya kenapa nggak mau daging sapi lagi karena sekalinya menyantap daging sapi pusing udah. Udah nggak terbiasa makan daging sapi, terus daging ayam susahkan mencari ayam yang kampung, atau mungkin ayam-ayam yang bukan suntikan dan segala macamnya," ujar kakak dari Gisela Cindy ini.

"Kan dulu itu suka tergodanya itu cari makan yang gampang dimakan deh, cari makan yang gampang dibeli, cari makan yang bisa cepat, cari makan yang bisa di bawa mau makan di mobil di lokasi syuting. Nah itu menghindari banget sih, jadi dari situ berubah menjadi vegetarian" lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Berhasil Raih Tubuh Ideal

Berhasil Raih Tubuh Ideal Telah diet dan turunkan berat badan, Gracia tetap dikomentari netizen. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)
Banyak yang berubah dari penampilan Gracia Indri, kini wanita 28 tahun ini lebih ramping. Gracia memang sempat mengalami kenaikan berat badan yang cukup ekstrem. Namun seleb satu ini telah berhasil kembali ke berat badan idealnya. Setelah kembali ramping Gracia kini memiliki lebih banyak pilihan dalam berpakaian.

"Sebenernya dari dulu aku fashionable, cuma karena dulu badannya gede dari 78 kg sekarang 55kg aja, dari extra large sekarang extra small," ungkap Gracia saat ditemui di sebuah acara di Jakarta Selan (3/8).

Tak mudah bagi kakak dari Gisela Cindy ini untuk kembali ke berat badan ideal. Proses yang dilalui bukanlah instan tapi dengan memadukan berbagai metode. Mulai menjaga pola makan, olahraga, hingga akupuntur dicoba oleh Gracia. Meski telah mencapai berat ideal, ternyata ia masih menjaga kebiasaan hidup sehatnya.

"Masih sampe sekarang (akupuntur), udah ga makan nasi, ga makan ayam, dan sapi. Cuma yang ga bisa gue hilangkan adalah tidak gorengan. Jadi mungkin olahraga tetep rutin, tapi udah ga segila dulu," ungkap Gracia tentang kiat menurunkan berat badannya.

3 dari 3 halaman

3. Netizen Masih Komentari

Setelah mencapai berat badan idealnya, kini Gracia mengaku lebih bebas berekspresi lewat fashion. Sebelumnya banyak jenis pakaian yang tak bisa dikenakannya. Kembalinya berat badan Gracia ini membuat dirinya lebih percaya diri. Namun ternyata meski telah mencapai berat badan ideal Gracia masih kerap menjadi bahan bully netizen.

"Karena baju-baju yang fashionable itu gak muat di gue kemaren, jadi mau gak mau pake baju yang lemak-lemak. Ketika saya bener-bener olahraga dan pede, itu baru se-fashionable ini," ungkap Gracia tentang perubahan stylenya. Paha betis segala macem yang bermasalah, kayanya ge dihina hinanya betis gue gede kaya pemain bola. Ya mohon maaf netizen itu nggak bisa dikecilkan aku pasrah dengan keadaan itu, paling badan udah mulai mengecil," tandas seleb humoris satu ini.

(kpl/aal/gen)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑