Senang Koleksi Motor, Ananda Omesh Bongkar Harga Termahal Miliknya

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 24 September 2019 19:38 WIB
Senang Koleksi Motor, Ananda Omesh Bongkar Harga Termahal Miliknya

Kapanlagi.com - Sudah menjadi rahasia umum presenter Ananda Omesh amat gemar dengan dunia otomotif, terutama motor. Saking senangnya, ia sampai mengoleksi beberapa motor gede dan mendirikan toko yang khusus menjual motor beserta aksesorisnya.

"Saya senang sama semua jenis motor. Original saya suka, custom saya juga suka. Ada yang full di custom dari nol, ada yang cuma ditambahin aksesori juga ada," ujar Omesh di Jakarta, Selasa (24/9).

Omesh mengatakan, sudah hobi dengan motor sejak SMP. Hanya saja, kala itu, ia belum memiliki motor sendiri. "Waktu itu masih minjam sama teman-teman, SMA juga pinjam, baru kuliah saya punya motor sendiri, saya kuliah sambil kerja, jadi saya nyicil motor ke kakak saya," ungkap pria kelahiran Sukabumi, 21 Agustus, 33 tahun lalu.

1 dari 2 halaman

1. Motor Pertama Masih Disimpan

Motor Pertama Masih Disimpan © instagram.com/omeshomesh
Motor pertama yang dibelinya, hingga sekarang tak pernah dijual dan menjadi salah satu koleksi kesayangannya. Sebab, ada nilai sejarah di motor tersebut.

"Masih ada, saat itu saya beli harganya Rp 2,5 juta," kata Omesh tanpa merinci jenis dan merk motor pertama miliknya itu.

Setelah itu, Omesh kian menggilai motor. Terlebih penghasilannya sebagai pekerja seni, lumayan besar. Motor gede alias moge pun menjadi incarannya. Omesh diketahui pernah memiliki moge berdesain retro seperti  Ducati Scramble, BMW R Nine TG/S, dan Royal Enfield Classic 500.

2 dari 2 halaman

2. Termahal Rp 400 Juta

Untuk membeli motor tersebut, ia harus mengeluarkan kocek ratusan juta rupiah. Lantas, motor termahal apakah yang pernah dibeli Omesh?

"Saya ingat-ingat dulu. Saya beli motor itu soalnya untuk investasi juga, jadi saya pernah punya satu motor nol Km dan cuma ada 40 di Indonesia. Saya pernah jual motor itu untuk bikin toko, harganya Rp 400 juta sekian, terakhir harga motor itu di dealer resminya 900 (jutaan)," ujar Omesh kembali tanpa merinci jenis dan merk motor tersebut.

(kpl/dan/phi)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
↑