Seniman Musik Djaduk Ferianto Adik Butet Kartaredjasa Meninggal Dunia

Sora Soraya | Rabu, 13 November 2019 09:45 WIB
Seniman Musik Djaduk Ferianto Adik Butet Kartaredjasa Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Indonesia kembali kehilangan salah satu artis terbaiknya. Seniman musik tersohor, Djaduk Ferianto dikabarkan telah meninggal dunia pada hari ini Rabu (13/11) sekitar pukul 2.30 WIB waktu dini hari tadi.

Kabar duka ini dikabarkan langsung oleh sang kakak, Butet Kartaredjasa lewat akun Instagram pribadinya. Mengunggah potret bertuliskan 'Sumangga Gusti' (Silakan Tuhan), Butet pun menuliskan caption yang berbunyi, "RIP. Djaduk Ferianto."

Menurut berita yang beredar, seniman asal Yogyakarta berusia 55 tahun ini meninggal karena serangan jantung. Djaduk Ferianto meninggalkan seorang istri dan lima orang anaknya.

1 dari 2 halaman

1. Jadwal Pemakaman

Jadwal Pemakaman KapanLagi.com®/Abel Risang
Dilansir dari berbagai sumber, jenazah Djaduk Ferianto akan disemayamkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardjo, Yogyakarta siang nanti. Sementara itu, pihak keluarga ingin Djaduk dikebumikan di makam keluarganya yang terletak di kawasan Sembungan, Kasihan, Bantul sekitar pukul 15.00 WIB.

Sementara misa penghormatan pada mendiang Djaduk akan digelar pukul 14.00 WIB. Kabar meninggalnya Djaduk memang sangat mengejutkan banyak pihak. Bukan tanpa alasan, pasalnya ia dijadwalkan akan mengisi acara Ngayogjazz yang akan digelar pada Sabtu (16/11) mendatang.

2 dari 2 halaman

2. Tampil di Ngayogjazz

Festival musik jazz yang secara rutin digelar setiap tahun ini akan digelar di Godean, Sleman. Hanya berselang 3 hari sebelum event akbar itu dimulai, Djaduk akhirnya dipanggil Tuhan dan meninggalkan kerabat, orang terdekat, dan para penggemar.

Seniman multitalenta ini memang dikenal sebagai salah satu penggagas event Ngayogjazz. Ia juga termasuk pendiri orkes musik keroncong Sinten Remen. Selamat jalan Djaduk Ferianto, beristirahatlah dengan tenang.

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑