Sepakat Pisah, Tiara Dewi Masih Ingin Pertahankan Pernikahan?

Rahmi Safitri | 10 Agustus 2017, 06:30 WIB
Sepakat Pisah, Tiara Dewi Masih Ingin Pertahankan Pernikahan?

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Lucky Hakim mendaftarkan permohonan cerai kepada wanita yang baru dinikahinya selama enam bulan, Tiara Dewi. Sidang perdana proses perceraian pun digelar pada hari Rabu (9/8). Baik Lucky maupun Tiara sama-sama tidak hadir. Lucky hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Jamaludin Fakaubun.

Lucky mendaftarkan permohonan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada akhir Juni lalu. Tapi untuk proses persidangan dipindah ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pengacara Lucky pun menjelaskan alasan pemindahan ini.

"Jadi alasannya sangat sederhana sekali. Awal mula kan mereka menikah di pengadilan agama jakarta timur, karena mereka menikah di KUA situ. Tetapi yang namanya mengajukan gugatan cerai atau talak itu, di mana tempat perempuan itu berdomisili. Bu Tiara Dewi itu beliau tinggal di wilayah Jakarta Selatan," jelas Jamaludin ditemui di Pengadilan Agama Selatan, Rabu (9/8).

Pengacara juga ingin keduanya jalani mediasi © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoPengacara juga ingin keduanya jalani mediasi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sementara untuk masalah yang membuat adanya perceraian, Jamaludin bilang kliennya dan Tiara cekcok sejak April dan selama dua bulan mereka pisah rumah. Saat ditanya apa mereka sudah bertengkar saat Tiara sakit, sang kuasa hukum mengatakan kalau Lucky waktu itu ada ke luar negeri jadi tak bisa menjenguk.

Ada kabar yang menyebutkan kalau Tiara ada keinginan mempertahankan rumah tangganya. Penyanyi cantik itu juga ingin berkomunikasi dengan Lucky untuk menanyakan kepada suaminya apakah juga ada niat untuk bertahan, lewat proses mediasi. Walau begitu, keduanya memang sudah sepakat untuk pisah.

"Saya selaku pengacara Mas Lucky pun berharap rumah tangga mereka itu kalau bisa harus melalui tahap mediasi. Sehingga dapat titik temu mediasinya. Tapi sampai saat ini saya punya keterbatasan untuk bicara dengan Bu Tiara. Tapi yang jelas saat ini mereka berdua sudah sepakat karena memang sudah tidak ada lagi kecocokan. Mereka maunya berpisah. Saya bicara dalam konteks kita masih ada upaya mediasi. Semoga ada titik temunya," pungkas Jamaludin.

(kpl/pur/pit)

Reporter:  

Mathias Purwanto.