Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sepupu Bantah Doddy Sudrajat Ayah Tiri Vanessa Angel, Beber Bukti-Bukti Ini

Kamis, 02 Desember 2021 18:38 WIB
Sepupu Bantah Doddy Sudrajat Ayah Tiri Vanessa Angel, Beber Bukti-Bukti Ini
Chyntia dan Vanessa Angel semasa hidup © instagram/chynthialendy

Kapanlagi.com - Simpang siur kabar hubungan darah Vanessa Angel dengan Doddy Sudrajat semakin ricuh. Setelah Nikita Mirzani mengungkap bahwa Doddy adalah ayah tiri Vanessa, rumor pun semakin memanas.

Sempat bikin heboh jagad maya, kabar tersebut dibantah oleh sepupu Vanessa yang bernama Chyntia Lendy. Lewat akun Instagramnya, Chyntia yang tak lain adalah anak dari pakde Vanessa mengungkap beberapa fakta.

Yang pertama adalah mengenai panggilan Vanessa kepada sosok dalam foto pernikahan yang disebut sebagai orangtua kandungnya. Chyntia menyebut bahwa orang dalam foto itu adalah ayah dan ibunya, alias pakde dan budhe Vanessa Angel.

"Foto yang saat ini beredar, itu kedua orangtua kandung saya. Yang alhamdulillah masih sehat wal afiat sampai detik ini!! Kenapa pernah dipost dan saya nggak berkomentar, karena almarhum menganggap kedua orangtua saya seperti orangtuanya. Dikarenakan waktu bayinya @vanessangelofficial ASI di mamah saya (ibu susu). Karena umur @vanessaangelofficial dengan kakak kandung saya sepantaran," tulis Chynthia.

1. Vanessa Anggap Pakde Sebagai Ayah

Gambar

Chynthia menjelaskan bahwa Doddy adalah adik dari ayahnya. Karena itu ketika netizen menyebut bahwa pria di foto pernikahan 'Mom and Dad' yang diunggah Vanessa beda dengan Doddy, memang benar berbeda.

Karena sosok yang di foto pernikahan dan disebut 'Mom and Dad' itu adalah kakak Doddy dan istrinya. Bukan Doddy dengan ibunda Vanessa.

"Papah saya kakak kandung dari @dodysoedrajat_1 (1 ibu) dan keluarga papah saya ada keturunan Ambon dari kakek saya. Bukan orang Ambon, hanya keturunan saja,"terang Chynthia pada postingan Insta Story yang diunggah ulang oleh akun @lambe_pedes.

2. Doddy Ayah Kandung Vanessa

Gambar

Lebih lanjut, Chyntia pun menegaskan bahwa Vanessa Angel adalah anak kandung Doddy Sudrajat. Ia bukan anak tiri yang dibawa ibunda Vanessa kala menikah dengan Doddy, seperti yang disebutkan oleh Nikita Mirzani.

"Dan @Vanessaangelofficial adalah anak kandung dari @dodysoedrajat-1 dan almarhum ibu kandungnya @vanessaangelofficial yang sudah meninggal waktu melahirkan Mayang," terang Chynthia.

3. Doddy Buka Suara

Gambar

Doddy sendiri sudah membantah rumor bahwa ia adalah ayah tiri Vanessa. Merepost keterangan kerabatnya, Doddy menjelaskan hubungannya dengan Mom and Dad di Instagram Vanessa.

"Echa (Vanessa Angel) dan adiknya dari dulu panggil orangtuanya 'Daddy-Mama'. Panggil kakak saya 'Papa-Mama'. Panggil kakeknya 'Ayah'," terang Doddy.

Doddy juga sempat merepost keterangan dari kerabatnya, Irma Rachim. Menurut Irma, foto yang diunggah Vanessa adalah foto kakak Doddy.

"Yang di foto ini adalah mas Gandi kakak dari Pak Doddy, dan mbak Lina istrinya mas Gandi orang tua dari Tya. Jadi mereka uwa dari Echa. Cuma memang seperti orangtua kandung sendiri dan manggilnya pun mama papa," tulis Irma.

4. Nikita Mirzani Sebut Doddy Ayah Tiri Vanessa

Gambar

Sebelumnya, netizen ramai menyebut betapa sosok pria di foto tersebut tak mirip dengan Doddy. Dugaan itu makin diperkuat dengan ucapan Nikita Mirzani baru-baru ini.

"Oke jadi para netizen pengen tahu cerita sesungguhnya. Jadi gini waktu itu ayah kandung Vanessa itu udah meninggal duluan. Lalu ibunya Vanessa menikah dengan si Doddy. Lalu ibunya Vanessa hamil si Mayang ini. Jadi si Mayang ini anaknya Doddy dari ibu Vanessa yang kandung, yang sudah meninggal. Gitu," ungkap Nikita, Rabu, (1/12).

5. Postingan Emma Waroka

Gambar

Sebelum Nikita, rumor ini bermula dari postingan Instagram aktris cantik Emma Waroka yang di-repost oleh akun @mak.bacot. Dalam postingan pertamanya, Emma mengunggah pas foto dua orang yang diduga netizen adalah orangtua kandung Vanessa Angel.

"Ve, kamu punya ibu dan ayah yang cantik dan tampan," tulisnya dalam Bahasa Inggris.

Lebih lanjut, ia juga mengunggah potret Vanessa sambil menuliskan, "Vanessa Angel yang cantik, cukup mirip dengan ibu dan ayahmu. Rest in love my love sayangku @vanessaangelofficial."