Serangan Jantung, Penyebab Yanni Libels Meninggal

Ahmat Effendi | 25 Maret 2015, 17:42 WIB
Serangan Jantung, Penyebab Yanni Libels Meninggal
Kapanlagi.com - Meninggalnya personel Trio Libels, Yanni Djunaedi mengejutkan semua pihak. Pasalnya, kepergian pria yang populer di tahun 1990-an ini begitu mendadak. Manager Ronny Sianturi yang juga personel Trio Libels, Abbay sempat mengungkap beberapa fakta terkait kematian tersebut.

"Saya dapat informasi dari istri Yanni. Yanni meninggal sekitar jam 09.45 WIB, di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Abbay saat dihubungi melalui telepon, Rabu (25/03).

Almarhum Yanni meninggal akibat serangan jantung ketika berada di dalam pesawat yang terbang dari Pangkal Pinang. Menurut Abbay, ada yang berbeda dari tubuh musisi tersebut. Badan Yanni sempat mengeluarkan keringat yang tidak biasa, dan hal itu memicu diagnosa serangan jantung.

Almarhum Yani Libel meninggal akibat serangan jantung. ©KapanLagi.com®/BusanAlmarhum Yani Libel meninggal akibat serangan jantung. ©KapanLagi.com®/Busan

"Dia mau ke toilet, tapi merasa badan keringetan. Dia duduk, lalu meninggal kena serangan jantung," jelasnya.

Almarhum Yanni meninggal di usianya yang baru 51 tahun. Kematiannya merupakan duka bagi segenap kalangan di tanah air terutama yang berasal dari dunia musik. Almarhum Yanni merupakan musisi yang lahir di Surabaya pada tanggal 2 Januari 1964 silam. 

Semasa hidupnya, Yanni populer dengan grup yang Trio Libels yang ia kembangkan sejak tahun 1989. Berbagai album seperti HANYA UNTUKMU, JANGAN KAU PERGI dan CINTA PERTAMA sempat begitu populer di zamannya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:  

Ahmat Effendi