Sering Berkata Kasar Pada Istri Jadi Penyebab Pita Suara Raffi Ahmad Bermasalah

Tyssa Madelina | Kamis, 17 Oktober 2019 12:10 WIB
Sering Berkata Kasar Pada Istri Jadi Penyebab Pita Suara Raffi Ahmad Bermasalah

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad mengalami gangguan pada pita suaranya. Kondisi tersebut pun otomatis berpengaruh pada pekerjaannya sebagai presenter. Guna mengobati penyakitnya, Raffi diketahui sudah menjalani operasi pita suara.

Namun sepertinya, operasi yang dijalaninya tak terlalu berpengaruh banyak. Sebab, baru-baru ini, Raffi akhirnya mencoba pengobatan alternatif dengan mendatangi tempat praktik Ustaz Dhanu ditemani istrinya, Nagita Slavina dan sahabatnya, Irfan Hakim.

1 dari 2 halaman

1. Penyebab Pita Suara Raffi Ahmad Sakit

Menurut Ustaz Dhanu dituturkan kembali oleh Irfan Hakim, gangguan pada pita suara yang dialami Raffi disebabkan perilaku dari Raffi sendiri. Besar kemungkinan sakit yang dialami Raffi disebabkan kata-katanya yang menyinggung perasaan ibu dan istrinya.

"Dia dinasihati ustaz Dhanu mengenai suaranya yang sering hilang, kan ustaz Dhanu itu melihat dari sisi kenapa bisa seperti ini, mungkin karena sebab akibatnya kata ustaz salah satunya suka berkata kasar berkata keras walaupun itu mau bercanda atau apapun pada orang tua, pada istri pada anak atau pada lingkungan," ucap Irfan Hakim ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

2 dari 2 halaman

2. Raffi Ahmad Minta Maaf ke Nagita Slavina

Dinasehati demikian, lanjut Irfan, Raffi pun langsung meminta maaf kepada Nagita Slavina. "Akhirnya gua jadi ikutan nangis karena ya beberapa kali memang gua liat Raffi menegur istrinya dan itu wajar sebetulnya, itu wajar, tapi sempat gua nasihatin, 'Fi jangan depan orang dong (marahinnya)' kasian kan istrinya," tuturnya.

Setelah itu Raffi didoakan ustaz Dhanu agar tidak lagi mengalami gangguan pada pita suaranya. "Alhamdulillah kemarin dinasihati sama ustad Dhanu, kemudian didoakan, itulah fungsinya teman, saling mengingatkan satu sama lain," kata Irfan Hakim.

(kpl/dan/tmd)


Reporter:  

Dadan Deva

↑