ADVERTORIAL

Sering Bikin Postingan Aesthetic, Marsha Aruan Bongkar Rahasia Konten OOTD Ciamik Bermodal Smartphone

Wuri Anggarini | 30 September 2021, 00:00 WIB
Sering Bikin Postingan Aesthetic, Marsha Aruan Bongkar Rahasia Konten OOTD Ciamik Bermodal Smartphone

Kapanlagi.com - Ngobrolin soal konten milik selebriti, beberapa dari mereka memang sukses memanjakan visual para netizen. Mulai dari postingan Instagram Story, Reels, hingga TikTok yang aesthetic selalu sukses bikin netizen nggak habis pikir, apa sih rahasianya? Seperti Marsha Aruan yang dikenal selalu bikin konten OOTD hits dan ciamik, baik itu di Instagram maupun media sosial lainnya. Kalau kamu pikir butuh kamera mahal atau skill jepretan level pro, ternyata jawabannya sederhana lho. Marsha hanya butuh smartphone andalan dalam genggaman!

Baca lebih lanjut karena Marsha membongkar catatan penting dalam bikin konten OOTD yang aesthetic dengan Samsung Galaxy A32!

Perhatikan Tone Warna dan Pose yang Ditampilkan

Credit: Youtube/Samsung IndonesiaCredit: Youtube/Samsung Indonesia

Pernah nggak sih merasa foto-foto yang kamu posting di media sosial terlihat datar aja, nggak ada kejutan yang berarti? Bisa jadi karena kamu kurang memperhatikan kedua aspek yang satu ini. Menurut selebriti yang dikenal sebagai content creator sekaligus penyanyi tersebut, komposisi warna atau tone jadi salah satu apsek yang sangat diperhatikan oleh Marsha. Nggak ketinggalan dengan ragam pose yang bisa bikin foto nggak terlihat monoton.

Variasikan berbagai komposisi warna untuk dikombinasikan dengan ragam gaya yang akan diposting. Biar nggak terkesan gitu-gitu aja, Marsha mengajak untuk berkreasi dengan pose senyum, candid, sampai tanpa wajah juga bisa jadi pilihan yang tepat. Tapi, hasil foto pastinya akan lebih maksimal dengan kualitas kamera smartphone yang digunakan.

Demi bisa menangkap pose yang ditampilkan secara lebih natural, Marsha membeberkan amunisinya yaitu kamera 64MP beresolusi tinggi yang punya kemampuan Ultra Wide Camera 8MP agar bisa menampilkan sudut pengambilan gambar luas hingga 123 derajat. Jangan lupa andalkan selfie focus camera 20MP yang juga didukung dengan fitur smart beauty untuk menghasilkan visual yang lebih bening.

Dukung dengan Gaya Fashion yang Nyaman

Credit: Youtube/Samsung IndonesiaCredit: Youtube/Samsung Indonesia

Posting OOTD jelas dong harus didukung dengan gaya fashion yang lagi trending dan kekinian. Di tengah kondisi WFH alias work from home seperti sekarang ini, Marsha memberi rekomendasi loungewear fashion atau pola atasan dan bawahan yang sama yang bisa menjadi rekomendasi mix and match yang bikin gaya di depan kamera jadi lebih fashionable tapi tetap nyaman.

Gaya loungewear andalan Marsha ini juga semakin terlihat stylish jika dipadukan dengan desain minimalis dari Samsung Galaxy A32 di dalam genggaman, lho. Ada beragam pilihan warna cantik yang siap menemani fashion kamu, seperti Awesome Violet, Awesome Blue, Awesome White, hingga Awesome Black. Inspirasi mix and match Awesome berbekal Samsung Galaxy A32 dan loungewear andalan bisa mencuri perhatian di media sosial nih.

Jangan Lupa Eksplorasi Angle

Credit: Youtube/Samsung IndonesiaCredit: Youtube/Samsung Indonesia

Punya angle favorit saat pamer pose di media sosial? Boleh aja sih kamu gunakan di satu atau dua postingan, tapi jangan sampai memenuhi seluruh feed, Instagram Story, Reels, atau bahkan video TikTok kamu.

Marsha menyarankan buat lebih berani melakukan eksperimen angle dengan berbagai sudut pengambilan gambar. Pengalaman ini terasa lebih seru karena dukungan beberapa lensa kamera Samsung Galaxy A32. Fitur Depth Sensor 5MP yang diusung oleh kameranya mampu menciptakan foto bokeh dengan efek blur yang mendalam dan estetik.

Kamu juga bisa bikin konten OOTD ala Marsha Aruan dengan lensa makro 5MP yang nggak kalah Awesome. Dengan jarak fokus yang bisa sangat dekat yaitu 3 - 5 cm, bisa banget nih menampilkan detail outfit yang digunakan dari dekat. Bikin konten jadi makin artsy, kan.

Editing Foto Makin Gampang

Credit: Youtube/Samsung IndonesiaCredit: Youtube/Samsung Indonesia

Setelah konten yang dibuat jadi, langkah terakhir adalah memberikan final touch lewat editing supaya hasilnya makin ciamik. Marsha sendiri biasanya melakukan editing outfit-mood dengan memberikan warna, efek, atau filter agar feed lebih menarik.

Nggak perlu susah lagi kalau mau mengedit foto dengan Samsung Galaxy A32. Soalnya sekarang sudah ada Intelligent Camera Functions yang menghadirkan pilihan fitur keren seperti My Filters, Scene Optimizer, Intelligent Flaw Detector, hingga AR Emoji.

Gimana, sudah siap menerapkan jurus ampuh dari Marsha Aruan dalam bikin konten OOTD yang stylish di media sosial? Kreativitas Marsha ini bahkan sampai diakui oleh Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi.

“Konten-konten OOTD Marsha Aruan di Instagram dan TikTok sangat fresh dan mendukung industri konten fashion. Hal ini selaras dengan semangat Awesome Review Experience yang ingin memotret kreativitas para kreator muda dengan latar belakang profesi yang berbeda, dan bagaimana Samsung Galaxy A32 dapat memaksimalkan konten-konten yang mereka buat. Dengan desain kekinian, Awesome Camera 64MP, layar Super AMOLED 90Hz berukuran 6,4 inci dan filter-filter pendukung, harapannya para kreator muda dapat semakin adaptif dengan tren dan kreatif membuat konten Awesome berbekal smartphone”, lanjut Irfan.

Marsha sendiri mengaku puas dengan kecanggihan yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A32. Dengan baterai 5.000mAH, eksplorasi berbagai konten seperti fotografer pro bisa banget dilakukan tanpa perlu takut kehabisan baterai.

“Aku puas banget pakai Samsung Galaxy A32 ini, dengan harga 3 jutaan tapi konten fotonya menarik, aku pakai scrolling-scrolling lancar banget layarnya, detail foto yang dihasilkan satisfying, warnanya realistik dan cerah. Jadi selalu punya banyak ide buat mix and match outfit yang aku pengen. Pilih pose andalan, maksimalin fitur kameranya, kasih sentuhan edit biar makin Awesome, terus upload deh konten OOTD kamu”, ucap Marsha Aruan.

Yuk, tonton video konten review Samsung Galaxy A32 bersama Marsha Aruan di sini.

(kpl/wri)

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait