Sering Dapat Peran Antagonis, Instagram Rina Herk Diserang Haters

Rezka Aulia | Selasa, 07 Agustus 2018 10:10 WIB
Sering Dapat Peran Antagonis, Instagram Rina Herk Diserang Haters

Kapanlagi.com - Setelah vakum bertahun-tahun dari dunia syuting, Rina Herk alias Rina Herkiamto, belakangan kembali ke ranah sinetron dan FTV. Yang terbaru adalah dirinya berperan dalam sinetron FTV Azab di Indosiar. Bagi Rina, dengan berakting dirinya bisa mengeksplore perasaan yang ada dalam dirinya.

Diakui Rina, dalam kehidupan sehari-hari dirinya bukanlah orang yang terbuka. Ia lebih suka menyimpan apa yang dirasakannya seorang diri. Dengan kembalinya ke dunia syuting pemain sinetron FTV, Durhaka Kepada Suami, Jenazah Istri Membusuk Berhari-Hari itu bisa melampiaskan segala emosi yang ada dalam dirinya.

"Rasanya senang banget. Udah lama vakum syuting kurang lebih 5-6 tahun. Aku bisa eksplorasi emosi aku. Kalau mau jujur aku kan orangnya pendiam dan penyendiri. Syuting itu jadi pelampiasan aku saat aku senang, sedih, dan marah," ungkap Rina saat ditemui dalam acara 30th JCI Ten Outstanding Young Person (TOYP) Award 2018 di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

1 dari 4 halaman

1. Rina mengaku peran antagonis memberi tantangan

Rina mengaku peran antagonis memberi tantangan
Dalam beberapa perannya di sinetron atau FTV, Rina sering mendapat tokoh yang antagonis. Baginya, hal itu adalah sebuah tantangan tersendiri. Pasalnya, ia mendapat peran yang jauh dari sifat aslinya yang pendiam."Seru banget ya peran antagonis karena ini tantangan buat aku. Sifat asli aku beda banget sama peran antagonis yang aku perankan," katanya.

Berbagai cara dilakukan Rina demi memerankan tokoh antagonis. "Pendalaman karakternya aku lebih ke nonton film ya. Aku nonton banyak film baik dari dalam negeri atau film luar. Aku banyak belajar dari situ," ucapnya.

Sering memerankan tokoh antagonis di sinetron atau FTV, Rina mengaku banyak yang sebal dengan dirinya terutama di media sosial. Baginya, kekesalan penonton yang berkomentar pedas di media sosialnya atas perannya merupakan sebuah keberhasilan memerankan salah satu tokoh.

2 dari 4 halaman

2. Diserbu haters, Rina tutup kolom komentar

Diserbu haters, Rina tutup kolom komentar
"Di IG sih banyak ya haters yang kesal dengan tokoh yang aku perankan. Mereka banyak komentar dengan nada marah di kolom komen IG aku. Tapi itu bagiku sebuah keberhasilan aku dalam berakting," tuturnya.

Tak puas dengan sinetron dan FTV, Rina bakal menjajal dunia film. Sejauh ini ada beberapa judul film yang ditawarkan melalui managementnya.

"Ya dalam waktu dekat ada beberapa film sih. Doain aja ya, semoga semua lancar," tandasnya.

3 dari 4 halaman

3. Sempat vakum dari dunia hiburan, Rina pilih berbisnis.

Sempat vakum dari dunia hiburan, Rina pilih berbisnis.
Pesinetron satu ini juga menyandang gelar sosialita. Bukan sosialita sembarangan, karena ia memiliki beberapa bisnis yang ia jalani. Antara lain bisnis kartu ucapan dan kafe. Terhitung sejak 2010, pemain sinetron Kian Santang ini mendalami hobi yang sekaligus menjadi bisnisnya.

Lewat kemampuannyamembuat kartu ucapan, Rina pun mendapat sebuah penghargaan bertaraf internasional. Pada hari Sabtu (26/8) malam, Rina dinobatkan sebagai salah satu dari 10 orang muda berprestasi berskala global lewat sebuah acara bertajuk Ten Oustanding Young Person Award (TOYP) 2017 yang digelar oleh JCI Chapter Jayakarta.

"Iya jadi aku mendapat penghargaan Ten Outstanding Young Person. Aku menjadi salah satu dari 10. Aku masuk di kategori cultural achievement karena aku membuat kartu ucapan," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

4. Bisnis cafe berawal dari hobi traveling

Bisnis cafe berawal dari hobi traveling
Banyak alasan kenapa Rina pun terjun ke dunia bisnis kuliner. Seperti diketahui, pemain sinetron Kian Santang itu sangat hobi travelling ke berbagai negara. Dari hobinya travelling itu pun, Rina berniat untuk membuka sebuah cafe yang menyuguhkan masakan Indonesia dan juga luar negeri.

"Awalnya karena aku hobi travelling. Saat aku travelling aku sering kangen masakan Indonesia. Dari situ aku pikir seru juga kalau aku punya cafe yang menyuguhkan masakan Indonesia. Jadi kalau aku nanti pulang travelling trus kangen masakan Indonesia bisa langsung ke Pillow Talk," terang Rina.

Tak sendiri, Rina pun menggandeng sahabatnya, Rizki The Titans untuk membuka bisnis cafe. Perlu perjuangan besar untuk meyakinkan sahabatnya itu bergabung dan membuka Pillow Talk. Rina pun mengaku senang ketika akhirnya Rizky mau membantunya dalam bisnis cafe.

(kpl/pur/rna)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑