Sering Diundang Untuk Sharing Agama, Dude Harlino Mau Jadi Ustaz?

Fitrah Ardiyanti | 01 Juni 2015, 02:15 WIB
Sering Diundang Untuk Sharing Agama, Dude Harlino Mau Jadi Ustaz?
Kapanlagi.com - Dude Harlino, peraih Aktor Terfavorit versi Panasonic Gobel Awards 2015 ini memang dikenal sebagai sosok yang agamis. Akhir-akhir ini ia sering diundang untuk menghadiri acara-acara siraman rohani. Wah, apakah suami Alyssa Soebandono ini mau jadi Ustaz, ya?

"Gak ada salahnya kita berbagi, saya berdakwah dengan cara yang saya bisa, bidang akting sinetron yang berkaitan dengan dakwah. Acara ini udah sering dijalankan tapi posisi saya sebagai sharing saja, saya tuangkan, mudah-mudahan bermanfaat. Kalo gak bermanfaat saya bawa pulang lagi. Biasanya sih enaknya didampingi Ustaz," tuturnya saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Terlebih, menjelang bulan Ramadan, acara-acara siraman rohani dan acara dakwah bakal membanjiri stasiun televisi. Dude pun tak mau kehilangan momen sharingnya dan memilih untuk terus eksis baik di sinetron maupun acara rohani.

Bagi Dude, sharing dan main sinetron itu sama-sama bagian dari dakwah/©Kapanlagi.com®/Budy SantosoBagi Dude, sharing dan main sinetron itu sama-sama bagian dari dakwah/©Kapanlagi.com®/Budy Santoso

"Karena di bulan puasa dua-duanya ada dalam schedule, ada sinetron dan ada acara sharing, selama waktunya gak bentrok saya ikuti. Tapi saya gak menempatkan diri sebagai Ustaz, karena itu butuh ilmu belajar. Saya hanya menuangkan dari apa yang saya pahami," ujar lelaki 33 tahun ini.

Dude yang sudah menjalani syuting stripping mengaku tak masalah jika harus menjalani schedule yang padat. "Sepanjang saya sanggup, dan tidak terlalu banyak keluar dari jalur yang tidak bisa saya mainkan. Kalo saya sanggup kenapa enggak, dakwah gak harus ada di depan mimbar, bisa dilakukan dengan media apapun dan bermanfaat semampu saya," ungkapnya.

Ia pun tak memasang tarif khusus jika diundang menghadiri acara sharing pengalaman rohaninya. "Sharing gak dipasangkan tarif. Dengan sinetron tentu ada perbedaan, kalo hal itu (sinetron) ada sesuatu yang ditetapkan," pungkasnya.

(kpl/hen/tch)

Editor:  

Fitrah Ardiyanti