Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Setelah Dikremasi, Keluarga Langsung Bawa Abu Jenazah Reza Gunawan untuk Dilarung di Laut Ancol

Kamis, 08 September 2022 22:36 WIB
Setelah Dikremasi, Keluarga Langsung Bawa Abu Jenazah Reza Gunawan untuk Dilarung di Laut Ancol
Reza Gunawan ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jenazah suami dari Dee Lestari, Reza Gunawan akhirnya dikremasi di Green Heaven Pluit, Jakarta Utara, Kamis (8/9). Sebelumnya, jenazah telah disemayamkan lalu berbagai prosesi hingga akhirnya dikremasi pun selesai dilakukan.

Setelah itu, abu jenazah Reza Gunawan rupanya akan langsung dilarung di laut Ancol. Dee Lestari yang juga dikenal dengan nama Dewi Lestari saat ditemui usai mengambil abu jenazah suaminya itu, tampak tersenyum lega.

"Langsung dilarung di Ancol, di Marina," ucap Dee Lestari.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Alasan Dilarung di Hari yang Sama

Gambar

Dee Lestari beralasan memilih untuk melarung abu jenazah Reza langsung di hari yang sama karena cuaca yang menurutnya baik untuk dilakukan prosesi tersebut. Ia juga mengatakan bahwa proses ini menjadi akhir yang sempurna dari perjalanan Reza Gunawan.

"Karena cuaca kebetulan mendukung, dan perjalanannya segera rampung dengan sempurna," ungkapnya.

2. Sempat Berencana Dititipkan di Wihara

Gambar

Tanpa banyak berkata, Dee Lestari dan kedua anaknya tampak bergegas memasuki mobil ambulans untuk menuju tempat pelarungan. Wanita berusia 46 tahun ini juga terlihat membawa foto Reza Gunawan.

Selain itu, Keenan Avalokita Kirana, buah hati Dee dengan Marcell Siahaan di pernikahan sebelumnya membawa guci berisi abu jenazah ayah sambungnya itu. Sebenarnya, keluarga berencana akan menitipkan abu jenazah Reza Gunawan di wihara sebelum dilarung.

3. Kronologi Meninggalnya Reza Gunawan

Tentunya, sosok Reza Gunawan telah meninggal dunia dengan banyak kesan baik untuk keluarga dan orang-orang terdekat. Untuk informasi, sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Reza Gunawan sempat dirawat di rumah sakit selama satu bulan lebih akibat stroke dan pendarahan.

Setelah itu mendiang juga sempat masuk ICU selama 19 hari hingga akhirnya Reza Gunawan boleh pulang ke rumah sesuai permintaannya. Namun selang 4 hari di rumah, Reza Gunawan pun tutup usia.