Setelah Joko Anwar, Livi Zheng Debat Panas Bersama Deddy Corbuzier

Guntur Merdekawan | Minggu, 08 September 2019 11:22 WIB
Setelah Joko Anwar, Livi Zheng Debat Panas Bersama Deddy Corbuzier

Kapanlagi.com - Nama Livi Zheng tak henti-hentinya jadi topik perbincangan publik. Sutradara berusia 30 tahun ini merilis beberapa klaim jika film karyanya, BALI: BEATS OF PARADISE telah menembus Hollywood, masuk seleksi nominasi Oscar, ditayangkan di Walt Disney Studio dan sejenisnya.

Berbanding terbalik dari klaim-nya, film tersebut tak bertahan lama di layar kaca Tanah Air. Karenanya, warganet pun mengkritik Livi telah membual dengan membawa embel-embel 'hollywood'.

Belum lama ini, Livi bahkan diundang untuk hadir di salah satu program talk show berbentuk QnA di salah satu stasiun televisi swasta. Di sana, dirinya seakan 'disidang' oleh para panelis yang merupakan sederet tokoh kenamaan dari berbagai profesi, seperti Joko Anwar (aktor, Sutradara), John De Rantau (sutradara), Andi Bachtiar Yusuf (sutradara), Adrian Jonathan Pasaribu (kritikus film) hingga Nadine Alexandra (presenter, aktris).

Sepanjang acara, para panelis tersebut terang-terangan menentang klaim-klaim dari Livi seputar dirinya dan prestasinya di Hollywood. Perdebatan panas pun tak jarang terjadi, terutama antara Joko Anwar dan Livi kala itu.

1 dari 4 halaman

1. Debat dengan Deddy Corbuzier

Debat dengan Deddy Corbuzier Livi Zheng / Credit: KapanLagi
Setelah diundang pada program bertema 'Belaga Hollywood' tersebut, nama Livi pun makin ramai jadi perbincangan. Karenanya, Deddy Corbuzier pun mengundangnya untuk gabung dalam segmen podcast dalam channel Youtube miliknya.

Sebelum perbincangan dimulai, Deddy mengaku jika diskusi ini bakal berat baginya, mengingat Livi adalah seorang teman yang sudah dikenalnya sejak lama. Nah, dalam video berdurasi 38 menit itu, Deddy pun turut membahas seputar klaim Livi terkait klaim kesuksesannya menembus Hollywood.

2 dari 4 halaman

2. Sebut Joko Anwar Nggak Ngerti Oscar

Sebut Joko Anwar Nggak Ngerti Oscar Credit: Youtube/Deddy Corbuzier
Seperti biasa, Deddy selalu menanyakan hal-hal yang to the point dengan gaya ceplas-ceplosnya. Ketika Livi mencoba menjawab hal yang nggak nyambung, presenter Hitam Putih itu tak ragu-ragu untuk menegurnya agar tidak ngalor-ngidul atau ruwet.

Tak jarang Deddy membahas terkait perdebatan antara Livi dengan Joko Anwar yang viral. Dan di ini, wanita yang juga berperan sebagai aktris itu dengan tegas menyindir para panelis di program QnA sebelumnya.

"Pada saat itu sih aku menyuguhkan fakta aja. Kan yang dipertanyakan (panelis), selain Hollywood itu Oscar. Tapi panelisnya nggak ngerti soal Oscar. Gimana mau menjatuhkan aku mengenai Oscar, tapi mereka nggak ngerti," terang Livi.

"Jadi kemarin ada satu panelis ngomong, 'Film kamu bukan feature film'. Saya bilang, film saya feature film, dia ngotot. Kata Oscar, di website Oscar, bisa dicek sendiri, Feature film itu film yang durasinya di atas 40 menit. Jadi feature film itu based on duration, bukan genre, jadi bisa documentary, bisa drama, bisa action. Nah, cuma panelisnya ini nggak ngerti gitu loh dan dia ngotot," sambung Livi.

Tak cuma sekali, Livi berkali-kali mengulang jika para panelis di program QnA sebelumnya sama sekali tak mengerti tentang definisi dasar dari Film Hollywood atau kategori Oscar. Hal itu diungkapkannya dengan nada berapi-api.

3 dari 4 halaman

3. Mengelak Dapat Nilai 2 di IMDB

Mengelak Dapat Nilai 2 di IMDB Credit: IMDB
Hingga berita ini diturunkan, rating dari film Livi Zheng yang bertajuk BALI: BEATS OF PARADISE mendapat rating 2.2 dari 191 voters. Membahas hal itu, Livi merasa jika dirinya sedang diisengi oleh haters. Menurutnya, rating tersebut sebelumnya berada di angka 7.

"Nah itu tuh yang jadi pertanyaan. Kemaren pas tayang di Amerika sama Korea ratingnya nggak 2, tapi kok tiba-tiba bisa turun? Aku lupa berapa, tapi nggak 2. Kalau nggak salah 7 an deh, yang jelas nggak 2. Cuman kayaknya itu ada yang iseng. Yang jelas kemaren nggak 2, di atas 5, aku lupa persisnya 7 atau 8," jawab Livi mantap, yang membuat Deddy sedikit tidak percaya.

4 dari 4 halaman

4. Simak Videonya!

Masih banyak perdebatan menarik lain yang juga dibahas oleh Deddy dan Livi saat itu. Untuk lebih detailnya, kalian simak sendiri deh videonya di bawah ini..


Video by: Deddy Corbuzier

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑