Setelah Peyek, Ivan Gunawan Kini Jualan Kopi Kekinian

Minggu, 10 Mei 2020 23:32 WIB
Setelah Peyek, Ivan Gunawan Kini Jualan Kopi Kekinian

Kapanlagi.com - Karir Ivan Gunawan di dunia hiburan dan fashion begitu mentereng dan diakui oleh publik Tanah Air. Di luar itu, Igun ternyata juga punya rentetan bisnis di berbagai bidang berbeda, mulai dari fashion, kuliner, kecantikan dan masih banyak lainnya.

Nah tahun ini, publik figur dengan jumlah followers sebanyak 20 juta orang itu mengenalkan sebuah bisnis baru di bidang food and baverage. Setelah sebelumnya jualan peyek yang viral di kalangan artis, kini Igun menawarkan kopi kekinian pada publik.

"Peyek dan kopi itu adalah makanan dan minuman favorit saya. Jadi saya pikir kenapa nggak coba dipasarkan. Toh setelah saya tes ke beberapa orang, peyek dan kopi favorit saya itu ternyata rasanya banyak disukai orang," ungkap Igun dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1 dari 3 halaman

1. Sebarkan Cita Rasa Kopi Indonesia

Sebarkan Cita Rasa Kopi Indonesia Ivan Gunawan / Credit: KapanLagi - Dokumentasi Pribadi
Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis kopi kekinian dalam cup memang tengah populer dan menjamur di Indoensia. Peluang itulah yang akhirnya dimanfaatkan oleh Igun untuk mengenalkan kopi racikan miliknya yang diberi nama Kedjora Coffee.

"Melalui kopi yang saya sajikan, saya ingin para penikmat kopi yang kebanyakan adalah anak muda semakin mencintai cita rasa kopi Indonesia. Karena menurut saya  Indonesia memiliki kopi terenak yang pantas dibanggakan. Dengan begitu, bibit cinta terhadap produk dalam negeripun akan tumbuh di kalangan mereka," sambung Igun.

2 dari 3 halaman

2. Bantu Sajikan Lapangan Pekerjaan

Bantu Sajikan Lapangan Pekerjaan Ivan Gunawan / Credit: Dokumentasi Pribadi
Tak sekedar mencari keuntungan pribdai, Igun juga punya visi untuk memberikan kontribusi lebih kepada Indonesia dengan cara membuka lapangan kerja baru. Karena seperti diketahui, saat ini perekonomian di Indonesia memang tengah terpuruk terkait pandemi Covid-19.

Ke depannya nanti, pria berusia 38 tahun itu berharap bisa membangun jaringan bisnis yang lebih besar melalui bisnisnya. Salah satu tujuan utamanya adalah membantu dan bekerja sama dengan banyak usaha kecil menengah.

"Saya selalu ingin usaha yang saya kembangkan bisa membantu banyak orang. Salah satunya dengan menjadi jaringan usaha yang besar hingga ke daerah sehingga bisa membawa berkah bagi banyak orang," paparnya.

3 dari 3 halaman

3. Nama-Nama Berdasarkan Zodiac

Nama-Nama Berdasarkan Zodiac Ivan Gunawan / Credit: Dokumentasi Pribadi
Kedjora Coffee sendiri saat ini baru tersedia di 2 lokasi, yakni di Roseville SOHO & Suite Apartment BSD, Tangerang dan yang kedua di jalan Abdul Majid Dalam, Cipete, Jakarta Selatan. Kedua toko tersebut memiliki konsep berbeda, di mana Kedjora Coffee BSD menggunakan konsep café, sementara di Cipete sejauh ini hanya melayani take away.

Berbagia varian yang disediakan Igun di Kedjora Coffee juga sangat bervariasi. Uniknya, semua jenis kopi di sana diberi nama berdasarkan bintang atau zodiac. "Saya ingin nama kopi yang ikonik, pasti diingat semua orang. Dan saya paling seneng sama hal yang berkaitan dengan bintang. Makanya saya kasih nama bintang atau zodiac," tutup Igun.

(kpl/gtr)