Setelah Rey Mbayang, Wawan Datu Orbitkan Ravil Ravv Penyanyi Solo yang Ditemui Dari Eksplore Instagram

Gogor Subyakto   | Minggu, 23 Agustus 2020 10:16 WIB
Setelah Rey Mbayang, Wawan Datu Orbitkan Ravil Ravv Penyanyi Solo yang Ditemui Dari Eksplore Instagram
Ravil. © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Penyanyi solo pendatang baru Ravil Ravv baru saja merilis single terbaru berjudul 'Mengalir Saja'. Sebuah lagu yang ditulis oleh Wawan Datu, seorang komposer dan produser musik yang juga menciptakan lagu dinyanyikan oleh Calvin Jeremy, Aliando Syarief, Teuku Rasya, Nikita Willy, Rey Mbayang, hingga Angga Aldi Yunanda.

Setelah sukses memproduseri artis ternama, kini Wawan Datu menggaet penyanyi muda berbakat bernama Ravil Ravv. Penyanyi 19 tahun ini dipercaya Wawan untuk menyanyikan karya terbarunya berjudul 'Mengalir Saja'.

1. Ditemui di Explore Instagram

"Seorang produser punya feeling sendiri, kalau sudah banyak jam terbang aku lebih cenderung melihat dia punya bakat tapi nggak tahu gimana ke depan. Rey Mbayang dari daerah kita datengin ke sini saya yakin dia ph-nya jiwa entertainer," kata Wawan Datu di Raja Uduk Pontianak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020).

"Mulanya Ravil ada di eksplore Instagram. Dia cover santai banget, saya pengin punya penyanyi karakternya suara beda. Dia karakter suara beda, looknya fresh, vokalnya beda. Terus saya bikin lagu di depan dia. Jadi pas bikin lagu, dia di depan aku terus 30 menit baru jadi. Dia lihat proses pembuatan lagunya," tambah Wawan Datu.

2. Dapat Respon Positif

Di bawah label musik WAW Entertaiment, lagu "Mengalir Saja" sudah dirilis di radio-radio seluruh Indonesia. Yang bikin bangga, lagu tersebut mendapat respon bagus dari masyarakat luas.

"Udah disiarin radio udah masuk chart katanya. Aku bilang sama Ravil, musik butuh effort banget untuk mencapai apa yang kita inginkan. Musik bawa karya, kalau akting abis dapet peran lewat aja. Kalau musik, karyanya akan ikut terus sepanjang hidup dia," kata Wawan.

Lagu "Mengalir Saja " Bercerita tentang seseorang yang suka dengan pacar orang. "Ceritanya dia ketemu seseorang dan jatuh cinta, pas ketemu orang itu sama cowoknya. Tapi ceweknya ngeliatin gua juga. Ya gimana dia punya pacar. Lebih ke anak muda banget jalan ceritanya," kata Wawan.

3. Pernah Dirasakan Ravil

Ternyata, tanpa tak disengaja lagu yang ditulis Wawan ini pernah dirasakan oleh Ravil, pernah suka dengan pacar orang.

"Jujur pernah ngalamin suka sama pacar orang. Terus mau gimana ya udah ngalir aja. Pas pertama dengar keren banget apa lagi dibuat cuma 30 menit doang. Terus liriknya related banget sama pengalaman," kata Ravil.

Di dunia entertainment, selain bermusik Ravil juga pernah membintangi beberapa judul FTV. Bahkan, dia juga sempat bergabung bersama salah satu management artis di Tanah Air. "Iseng aja main FTV sama teman-teman. Ada info casting ikut. Sempat masuk manajemen cuma nggak lama. Ya, ada lima judul FTV," tutup Ravil.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi