Setelah Suriah, Fauzi Baadilla Himpun Aksi Kemanusiaan di Alor

Tyssa Madelina | 31 Mei 2018, 07:00 WIB
Setelah Suriah, Fauzi Baadilla Himpun Aksi Kemanusiaan di Alor

Kapanlagi.com - Aksi kemanusiaan yang dilakukan Fauzi Baadilla saat ke Suriah beberapa waktu lalu menuai simpati dan pujian dari netizen. Seolah tak gentar dengan ancaman di sana, Fauzi berangkat bersama tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu para korban. Menurut aktor berusia 38 tahun ini, lebih baik mati saat berbuat kebaikan daripada harus mati konyol.

"Kalau menurut gua, ya itu realita, matikan realita, ngapain takut? Daripada mati dalam keadaan ngaco, lebih bagus mati dalam keadaan lagi berbuat baik," cetus Fauzi Baadilla, saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/5).

Lama tak membintangi film layar lebar, nyatanya Fauzi Baadilla tengah disibukkan dengan berbagai aksi sosial untuk masyarakat. Aktor kawakan ini mengaku tak begitu peduli dengan gemerlap dunia selebritis saat ini.

Fauzi Baadilla ingin membantu sesama yang membutuhkan. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaFauzi Baadilla ingin membantu sesama yang membutuhkan. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kemarin ada main film, terus ikut aksi ini. Ya gua sendiri juga nggak terlalu mau banyak kerja gitu. Kalau lagi mood ya kerja kalau nggak ya gua nggak mau, gua nggak peduli," jelasnya.

Setelah terjun membantu korban Suriah beberapa waktu lalu, Fauzi Baadilla terketuk hati untuk membantu sesama di Indonesia. Destinasi selanjutnya yang akan ia tuju adalah pulau Alor yang terletak di bagian timur Indonesia.

"Next destination InsyaAllah kalau di Indonesia, di Alor. Bantuan kemanusiaan buat di Alor, Indonesia Timur, kan ada yang kesulitan di sana, Insyaallah ke sana beberapa hari ke depan," pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:   Mathias Purwanto.