Setelah Vakum Lama, Ria Irawan Kembali Akting dalam 'KUAMBIL LAGI HATIKU'

Canda Permana | 19 Maret 2019, 13:36 WIB
Setelah Vakum Lama, Ria Irawan Kembali Akting dalam 'KUAMBIL LAGI HATIKU'

Kapanlagi.com - Ria Irawan kembali berakting dalam film terbaru KUAMBIL LAGI HATIKU. Ia sempat vakum setelah terkena kanker.  Sejatinya, Ria tak ingin menyebut dirinya vakum. Pasalnya, ia masih berkarya di tahun-tahun terserang kanker tersebut. 

"2014 aku masih menyelesaikan film BULAN DI ATAS KUBURAN terus September, aku operasi angkat-angkat reproduksi 2015. Aku masih dapet piala 2016. Ya gitu lah," ucap Ria ketika dijumpai di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Lantas seperti apa film dan peran Ria yang terbaru? Dalam film yang digarap PFN (Produksi Film Negara) ini, Ria berperan sebagai Dewi, perempuan yang konon katanya keturunan ningrat. Ria yang sudah malang melintang dalam seni peran nyatanya merasa tertantang dengan peran baru ini. Baginya, peran sebagai darah biru itu tidak mudah. 

"Tantangannya pengennya nggak keliatan kayak maksa, jadi ningratnya harus keliatan. Biasanya kan dia sadar dia ningrat, gimana ya pokoknya pertengahan gitu emosi gitu yang aku desain susah karena kalau dikalemin kayanya orang nggak akan kasihan banget nggak ningrat. Tapi kalau dari awal ngotot gitu pantesan bukan ningrat, bener gak nih nembak emosinya," ucap Ria.

Meskipun begitu, Ria mengaku tidak butuh waktu lama untuk bisa beradegan menjadi ningrat. Dia melakukannya dengan belajar dari pengalaman-pengalamanya selama empat tahun terakhir. 

Ria juga terbantu dengan suasana lokasi syuting yang sangat fokus. Diungkap Ria, semua aktor sangat fokus dengan pekerjaan mereka. Sampai-sampai tidak terasa jarak di antara mereka saking profesionalnya. 

 

(kpl/CDP)

Editor:  

Canda Permana