Setelah Video Pamit, Subscribers Ria Ricis Naik Drastis

Guntur Merdekawan | Kamis, 01 Agustus 2019 07:15 WIB
Setelah Video Pamit, Subscribers Ria Ricis Naik Drastis

Kapanlagi.com - Nama Ria Ricis sedang jadi sorotan dalam sepekan terakhir ini. Alasannya karena postingan video pamit yang dipostingnya di Youtube, yang lantas diikuti dengan video comeback setelah cuma beberapa hari saja. Sontak banyak yang menyebut jika Ricis sekedar cari sensasi belaka.

Aksi yang dilakukan Ricis itu juga mempengaruhi jumlah subscribers-nya. Meski sempat turun, namun kini jumlah subscribers adik dari Oki Setiana Dewi itu kembali bertambah. Malah dalam jumlah yang lebih banyak.

"Kaget, karena pas malam (setelah pamit) aku ngecek itu sempat turun banget, dan itu cepat banget turunnya. Sampai kantor aku bingung, sampai minta maaf-minta maaf. Aku bilang 'Tenang, ini kita akan lihat siapa yang sebenarnya sayang sama kita, siapa yang butuh sama kita. Jadi jangan pedulikan siapa yang subsrcibe, yang pergi, jangan takut'. Tapi kebukti, besoknya malah banyak yang subs dan malah dua kali lipat," ungkap Ricis ketika ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Pergerakan Angka Subscribers Ria Ricis

Ada hikmah tersendiri yang dipetik Ricis terkait pergerakan angka subscribers-nya. Gadis berusia 24 tahun itu jadi bisa membedakan mana subscribers sejati yang selalu ada untuknya, dan mana yang sekedar abal-abal.

"Kemaren aku sempet mengalami penurunan subscriber sampai 3000. Justru aku di situ anggepnya, aku bisa lihat siapa yang sebenernya cuma sekedar nonton, dan siapa yang sebener-benernya sejati gitu. Karena, kata orang kan sahabat bisa dilihat ketika kita jatuh dan terpuruk. Sama aja kayak subscirber, siapa yang bener-bener bertahan ketika kita jatuh dan terpuruk. Nah malah ketika aku balik, naiknya sampai dua kali lipat. Sekarang udah 16 juta lebih. Alhamdulillah," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Cara Ria Ricis Dapatkan Subscribers

Ria Ricis / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Ricis menegaskan jika video pamit lalu kembali yang dilakukannya itu bukan strategi untuk menaikkan subscribers. Menurutnya, ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk menggaet subscribers ketimbang harus membuat sensasi atau drama.

"Oh nggak, sebenarnya tanpa itu pun setiap hari bertambahnya lebih dari 30.000 subscriber, karena kan aku juga bagi-bagi tiket umrah. Kemarin aku juga give away handphone segala macam. Kalau untuk nambah subscriber kayaknya nggak sih karena bagi aku nambah subscriber ada caranya sendiri dan bukan gimana-gimana. Kemarin kebetulan subscriber nganggepnya drama, jadi biar sekalian nyemplung-nyemplung aja," jelasnya lebih jauh.

"Kalau misalnya biar cepet, justru kemarin banyak yang subscribe justru nggak masalah karena bagi aku subscriber itu ya memang dilihat dari yang real, yang tulus. Bukan yang cuman pengen liat seneng senengnya aja tapi aku mau lihat siapa nih yang bertahan kalau aku posisinya di bawah," tutup Ricis.

(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑