Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sewa Kamar Sebentar Lagi Habis, El Rumi Bingung Mau Pindahin Barang Kost

Kamis, 28 Mei 2020 07:34 WIB
Sewa Kamar Sebentar Lagi Habis, El Rumi Bingung Mau Pindahin Barang Kost
El Rumi ©instagram.com/elelrumi

Kapanlagi.com - Kuliah di London, Inggris, El Rumi untuk sementara harus tinggal di kost-kostan. Dan kini, tempat tinggal sementaranya itu pun sudah mendekati tengat waktu atau kontraknya sudah hampir selesai. 

Kini berada di Indonesia, putra kedua Maia Estianty ini pun mengaku sedikit kebingungan dengan kondisi rumah singgahnya itu. Pasalnya, ia tak bisa memindah barang-barang miliknya yang ada di dalam kost ke tempat lain. Dan seperti yang diketahui, saat ini El sedang menikmati liburannya dan pulang ke Indonesia. 

"Memang harus cari jalan, minta tolong teman di sana yang bisa bantu. Karena biasanya kunci dibawa oleh pemilik kamar. Bagaimana kemudian mengirim kunci ini ke mereka," kata El Rumi belum lama ini. 

1. Meminta Izin ke Pemilik Kost.

Gambar

Dari penuturan El Rumi, andi ingin memindahkan barang-barang yang ada di kost-nya, ia setidaknya harus meminta izin kepada si pemilik kost untuk meminta kunci kamarnya, agar temannya bisa membantu, 

"Coba komunikasi landlord-nya, mereka biasanya punya kunci cadangan. Pastikan bahwa teman-teman yang di sana benar-benar dapat mandat darimu,"

2. Dibantu KBRI

Tak hanya dibantu teman, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia yang ada di London pun bisa membantu apabila El Rumi merasa kesulitan. "KBRI bisa membantu menguatkan dengan membuat surat pernyataan," ujarnya.

Seperti yang diketahui, kondisi pandemi ini membuat banyak aktivitas harus terhenti, termasuk penerbangan ke luar negeri. Meski bisa pulang, nyatanya El Rumi masih belum diperbolehkan untuk kembali ke London.