Shahnaz Haque Biarkan Rumahnya Dicorat-Coret?

Riswinanti Permatasari | 01 November 2011, 11:17 WIB
Shahnaz Haque Biarkan Rumahnya Dicorat-Coret?
Kapanlagi.com - Gara-gara melihat aksi anak-anak yang mencorat-coret sebuah dinding triplek saat acara Coaching Clinic bertema 'Psikologi Warna Dinding & Terapi Warna' berlangsung, Shahnaz Haque pun mengaku akan membuatkan dinding untuk di corat-coret di kediamannya.

"Dengan liat dinding gini, saya jadi punya ide untuk anak-anak bisa corat-coret dinding," katanya saat ditemui di Kidzania Pasific Place.

Dengan menyediakan dinding untuk di corat-coret, Shahnaz berharap akan dapat menumbuhkan kreatifitas anak. Menurutnya, corat-coret adalah bagian dari penyaluran aspirasi imajinasi anak yang perlu diwadahi sehingga mereka bisa bebas menumpahkan imajinasinya lewat coretan di dinding tersebut.

"Jangan mengkerdilkan kreatifitas anak-anak. Anak-anak boleh lakukan sesuatu yang gila tapi asyik," sambungnya.

Di sisi lain dengan adanya wadah itu maka si anak pun tak akan pergi ke tempat lain guna menumpahkan kreatifitasnya. Dengan demikian, orang tua akan lebih mudah mengawasi anak sembari membantu mereka menemukan bakat dan minat. Pada akhirnya, hal ini juga akan berpengaruh pada perkembangan anak.

"Kalo anak disediakan kreativitas dan bisa menyalurkan hasrat mereka maka anak-anak gak akan ke mana-mana ya," pungkas ibu tiga anak ini.  (kpl/dis/ris)