Shahnaz Haque Dirikan Yayasan Untuk Guru

Darmadi Sasongko | 25 November 2008, 20:25 WIB
Kapanlagi.com - Melihat nasib para guru yang tidak mendapatkan penghargaan layak dari pemerintah, mengetuk hati artis Shahnaz Haque untuk berbuat sesuatu. Bersama Sosiolog Imam Prasodjo, istri Gilang Ramadhan ini berencana membentuk sebuah yayasan yang bekerja membantu peningkatan kualitas para pahlawan tanpa tanda jasa itu.

"Ini pekerjaan ajaib mas, dengan gaji kecil, tetapi masih banyak orang yang menjadi guru. Saya juga nggak tahu kenapa bisa begini. Mungkin karena kecintaan mereka dengan pekerjaan tersebut," demikian komentar Shahnaz saat ditanya kesejahteraan para guru.

Shahnaz yang ditemui di acara New Look For a New You yang diselenggarakan oleh Pantene, di Balai Room Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (25/11) itu mengungkapkan rencananya yang akan membuat perpustakaan bagi para guru, sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas. Guru yang berkualitas baginya akan sekaligus berpengaruh pada kualitas anak didik. Salah satunya dengan mendorong dan memberikan fasilitas untuk selalu membaca.

"Karena kalau mereka kurang membaca bagaimana nanti menularkan ilmu kepada anak muridnya," terang ibu tiga anak ini.

Pendidikan di Indonesia menurut Shahnaz berbanding terbalik dengan pendidikan negara tetangga. Dulu Malaysia dan Vietnam yang belajar ke Indonesia. Namun sekarang ini justru sebaliknya.

"Makanya saya suka guru yang zaman dulu," ungkap adik kandung politikus Marissa Haque itu. (kpl/dis/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko