Shahnaz Haque Dorong Jadi Perempuan Mahadaya

Darmadi Sasongko  | 25 November 2011, 11:29 WIB
Shahnaz Haque Dorong Jadi Perempuan Mahadaya
Kapanlagi.com - Artis Shahnaz Haque mengajak para perempuan menjadi kaum mahadaya yang dapat menjadi tokoh inspiratif bagi lingkungan sekitarnya.

"Perempuan Indonesia merupakan manusia yang dapat melahirkan pemimpin masa depan melalui kedigdayaan yang diturunkan kepada anak-anaknya," katanya dalam Tupperware She Can! Road to Empowerment Dialogue di Surabaya, Kamis (24/11/2011).

Menurut dia, perempuan di Tanah Air memiliki potensi menjadi insan yang mampu mencerahkan karena mempunyai ketulusan hati. Selain itu, perempuan Indonesia dapat mendidik anak-anaknya dengan empati dan kasih sayangnya.

"Lalu, dengan kemampuan luar biasa itu mereka dapat memberdayakan diri terhadap sesama dan lingkungannya," ujarnya.

Acara tersebut membagikan kisah inspiratif dari sejumlah tokoh perempuan mahadaya Indonesia, yang memiliki semangat enlighten, educate dan empower. Ada empat tokoh perempuan yang dinilai memiliki kemampuan seperti di atas, yakini Liana Christanty, Mariyani Zaenal, Lulut Sri Yuliani dan Julita Joylita.

"Mereka adalah sosok yang mewakili perempuan di Indonesia yang telah membuka mata banyak pihak. Apalagi, kaum perempuan bisa berperan secara nyata dalam meningkatkan kualitas hidup orang di sekitarnya," kata PR and Communications Manager PT Tupperware Indonesia, Umayanti Utami.

Liana Christanty sebagai contoh, merupakan profil ibu yang merangkul anak-anak jalanan di antaranya pemulung dan pengamen untuk kembali mengenyam pendidikan. Salah satunya, dengan mendirikan sebuah asrama untuk kaum perempuan yang mengalami pelecehan seksual sampai hamil di luar nikah.

"Saya tergerak untuk tidak hanya menjadikan diri sebagai ibu bagi anak-anak kandung tapi ibu bagi anak jalanan yang kurang mendapat perhatian orang tuanya. Semua ini demi kehidupan yang lebih baik," kata Liana Christanty. (antara/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko

Join Kapanlagi.com
↑