Shawn Kuliah di Luar Negeri, Andi Soraya Cium Bantal Gulingnya Saat Kangen

Galuh Esti Nugraini | Kamis, 15 November 2018 09:15 WIB
Shawn Kuliah di Luar Negeri, Andi Soraya Cium Bantal Gulingnya Saat Kangen

Kapanlagi.com - Andi Soraya merasa kangen melihat anak pertamanya Shawn Adrian yang kini menempuh pendidikan di luar negeri. Tak dipungkiri rasa kangen itu selalu hadir tiap harinya. Apalagi saat melihat makanan kesukaan Shawn, ia pun langsung merasa sedih dan rasa kangen kembali datang.

"Shawn kuliah di kanada dan aku kangen. Kangennya gini kadang-kadang karena aku ibu yang bawel aku tahu kalau jam 8 jam 9 suka kelupaan makan aku suka 'jangan habis makannya kaka shawn belum makan', eh udah abis masak lagi deh, baru sadar 'eh Shawn kan di Kanada'. Masih inget. Jadi kalau lihat makanan suka sedih ini makanan kesukaan Shawn gitu, terus kalau ke kamar masih rapih kalau kangen suka tidur siang di situ," ungkap Andi Soraya saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

"Aku kangen cium wangi sarung gulingnya. Alhamdulilah anaknya nelpon dia tahu ibunya kangen walaupun aku gak pernah bilang takut dianya beratkan tetapi dia selalu kasih kabar," lanjutnya.

1 dari 3 halaman

1. Belum Bisa Berkunjung

Tentu di saat rasa kangen itu kembali datang, ingin rasanya Andi Soraya bisa bertemu dengan anak pertamanya tersebut. Namun apa daya, ia pun tak bisa karena terhalang kendala. Ya, ia tak bisa meninggalkan atau membawa anak bungsunya Kylie.

Apalagi Kylie juga masih terlalu kecil untuk dibawa ke tempat yang jauh. Apalagi cuaca di sana juga begitu dingin. Maka dari itu ia hanya menunggu kepulangan Shawn saat liburan tiba.

"Seharusnya Desember dia pulang tapi katanya dia mau ke rumah temannya ke Amerika, ya udahlah gak papa dua minggu doang ini. Buat dia liburan. Aku gak bisa ke sana karena ini masih terlalu kecil mau ajak kylie tapi dingin banget," ujar Andi Soraya.

2 dari 3 halaman

2. Awal Kuliah di Kanada

Awal Kuliah di Kanada Andi Soraya bersama Shawn © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Seperti yang diketahui jika Shawn Adrian Khulafa, anak pertama Andy Soraya ini melanjutkan pendidikan di luar negeri. Kini Shawn telah menempuh semester 5 di salah satu kampus di Kanada. Ia memilih untuk mengambil jurusan komputer sains.

Andi Soraya pun menceritakan awal mengapa Kanada yang menjadi tempat Shawn menempuh pendidikan. Padahal rencana awal, Shawn berniat untuk melanjutkannya di Amerika. Namun karena alasannya ini, ia pun tak jadi di sana.

"Komputer sains. Jadi aku memang cari kampusnya yang memiliki itu, yang terbaik, tadinya mau di Amerika, tapi di sana ada penembakan. Presidennya juga kayaknya koboy banget. Jadi ga usahlah kita yang biasa-biasa aja. Akhirnya pilihannya di Kanada. Tolong yang kira-kira univ terbaik, tempat terpelajar, dan saya tenang buat ninggalin kamu di sana. Kriminalitas yang ga tinggi," ungkap Andy Soraya saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

"Udah masuk semester 5, tapi karena ada pelajaran yang ga ada di sini, jadi dia harus ngulang di sana. Jadi mau ga mau dia di semester 2," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

3. Tidak Boleh Orang Tahu

 

Rupanya anak lelakinya ini tak ingin banyak orang tahu kehidupannya sekarang. Ya, saat ditanya tempat dirinya menimba ilmu, Andi Soraya pun menolak untuk menjawab. Hal ini karena Shawn telah berpesan pada dirinya.

"Dia ga mau aku kasih tahu. Dia bilang 'mama, aku ga mau kasih foto sama mama, karena mama langsung update di IG, aku kesal banget deh, karena orang-orang ga boleh ada yang tahu', gitu," ujar ibu 3 anak ini.

(kpl/far/gen)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑