Beli Kafan - Siapkan Makam Untuk Keluarga, Ini 10 Potret Harmonis Irfan Hakim Bareng Istri dan Anak

Puput Saputro   | Jum'at, 13 Maret 2020 11:44 WIB
Beli Kafan - Siapkan Makam Untuk Keluarga, Ini 10 Potret Harmonis Irfan Hakim Bareng Istri dan Anak

Kapanlagi.com - Presenter kondang Irfan Hakim selama ini dikenal sebagai pria yang mudah bergaul dan ceria. Jadi tidak heran jika setiap acara yang dia pandu selalu meriah dan hidup. Mungkin itu pula sebabnya, karier Irfan sebagai presenter tidak pernah redup.

Tapi ternyata, Irfan Hakim tidak hanya sosok presenter yang menguasai panggung acara. Di rumah, Irfan juga sosok kepala keluarga yang dihormati dan dicintai. Bahkan belakangan Irfan Hakim tidak hanya dikagumi keluarganya saja. Interview Irfan di YouTube Deny Cagur berhasil mendapatkan simpati publik.

Irfan Hakim mengaku sudah menyiapkan kain kafan dan kain penutup keranda untuk dirinya sendiri. Tidak hanya itu, Irfan juga bercerita bahwa dia telah menyiapkan sebuah lahan untuk makam keluarga. Selain untuk pengingat, alasan lain Irfan membeli tanah makam untuk keluarganya agar kelak mereka bisa dimakamkan di tempat yang sama.

Supaya lebih mengenal sosok Irfan Hakim yang family man, yuk lihat 10 potret kedekatan Irfan dengan keluarganya yang harmonis berikut ini.

 

 

 

1 dari 10 halaman

1. Ajak Keluarga Besar Umrah

Ajak Keluarga Besar Umrah (credit: Youtube deHakim)
Selain dikenal sebagai sosok yang cinta keluarga, Irfan Hakim selama ini juga dikenal sebagai sosok yang religius. Pada tahun 2018, Irfan sempat mengajak keluarga besar dan asisten keluarganya yang berjumlah 91 orang menunaikan ibadah umrah.

Di channel YouTube deHakim, Irfan mengatakan bahwa umrahnya saat itu merupakan upaya mewujudkan impian almarhum sang ayah.

2 dari 10 halaman

2. Ajari Anak Berkebun

Ajari Anak Berkebun (credit: Youtube deHakim)
Selain suka memelihara hewan, ternyata Irfan juga suka berkebun lho. Di rumah, keluarga Irfan ini mempunyai kebun yang ditanami sayuran. Suatu waktu Irfan mengajak anak-anaknya memanen hasil kebun mereka tersebut. Terlihat di potret ini, mereka begitu kompak dan seru.
3 dari 10 halaman

3. Masak Hasil Kebun Sendiri

Masak Hasil Kebun Sendiri (credit: Youtube deHakim)
Setelah lelah memanen hasil kebun, biasanya Irfan Hakim langsung mengajak anak-anaknya memasak bersama. Sebagai juru masak adalah Aisha Maydina Hakim, putri sulung Irfan yang ternyata sudah jago memasak.
4 dari 10 halaman

4. Sempatkan Quality Time Bersama Istri

Sempatkan Quality Time Bersama Istri (credit: Youtube deHakim)
Tidak hanya menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anaknya saja, Irfan Hakim juga menyempatkan diri jalan berdua dengan istrinya, Della Sabrina Indah Putri. Seperti dalam potret ini, Irfan memenuhi keinginan istrinya yang sedang ngidam.
5 dari 10 halaman

5. Bahagia dengan Kehadiran Anak Kelima

Bahagia dengan Kehadiran Anak Kelima (credit: instagram @irfanhakim75; instagram.com/awanpotret17)
Anak kelima Irfan Hakim yang diberi nama Dzaky Mohammed Hakim lahir pada 25 Mei 2019. Momen kelahiran anak tersebut diabadikan Irfan melalui foto dirinya tengah menggendong si buah hati.

Sementara anak Irfan yang lain juga turut bersama adik bungsu mereka. Terlihat ekspresi mereka sangat bahagia.

6 dari 10 halaman

6. Menidurkan Anak

Menidurkan Anak (credit: instagram @irfanhakim75)
Dalam sebuah unggahan di Instagram story, Irfan Hakim menunjukkan dirinya sedang berusaha menidurkan si bungsu. Si bungsu Dzaky kemudian terlihat terlelap di dekapan sang ayah.
7 dari 10 halaman

7. Sempat Merasakan Buka Bersama di Rumah Sakit

Sempat Merasakan Buka Bersama di Rumah Sakit (credit: Youtube deHakim)
Momen kebersamaan keluarga Irfan Hakim tidak selalu dilalui dengan suka cita. Pada bulan puasa tahun lalu, anak keempat Irfan Hakim, Chafidz Djalu Hakim jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Alhasil, Irfan dan keluarganya harus melakukan buka puasa di rumah sakit. Meski begitu, keluarga kecil ini tetap terlihat harmonis.

8 dari 10 halaman

8. Saling Mendukung Satu Sama Lain

Saling Mendukung Satu Sama Lain (credit: Youtube deHakim)
Satu lagi momen harmonis yang ditunjukkan keluarga Irfan Hakim di hari yang sama saat berbuka di rumah sakit. Di bagian akhir video vlog yang mengabadikan momen itu, Irfan mengajak ketiga putrinya untuk mendoakan adiknya agar cepat sembuh. Tidak lupa, Irfan juga mengajak penonton yang menonton videonya ikut berdoa untuk kesembuhan sang anak.
9 dari 10 halaman

9. Dibuat Terharu Lagu Ciptaan Anak

Dibuat Terharu Lagu Ciptaan Anak (credit: Youtube deHakim)
Si sulung Aisha Maydina Hakim ternyata punya bakat menyanyi juga. Pada satu momen, Irfan Hakim dan Aisha merencanakan kejutan untuk sang ibu. Mereka berdua membuat lagu dan video klip khusus yang dipersembahkan untuk sang ibu.

Begitu video itu jadi, mereka menontonnya bersama di ruang keluarga. Sang ibu pun dibuat terharu karena kejutan itu.

10 dari 10 halaman

10. Sangat Kompak di Video Klip “Dengerin Deh”

 Sangat Kompak di Video Klip “Dengerin Deh” (credit: Youtube deHakim)
Potret keharmonisan keluarga Irfan Hakim yang harmonis juga tersirat dalam lirik dan video klip lagu berjudul Dengerin Deh. Video klip yang dirilis dua tahun lalu ini sudah ditonton sebanyak 3,4 juta kali.

Kalau KLovers belum pernah lihat, coba lihat dan resapi liriknya baik-baik. Dalam lagu tersebut berikan pesan ajakan yang dalam untuk saling menyayangi.

(kpl/psp/gen)

Editor:  

Puput Saputro