Sibuk, Annisa Trihapsari Tak Paksakan Buka Puasa Bersama

Rizqi Zhairisma | 01 Juli 2015, 18:02 WIB
Sibuk, Annisa Trihapsari Tak Paksakan Buka Puasa Bersama
Kapanlagi.com - Sama-sama punya kegiatan masing-masing, pasangan selebriti Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi mungkin tak bisa berbuka puasa bersama setiap hari. Meskipun demikian, mereka cenderung santai dan tak memaksakan harus selalu buka puasa bersama.

"Nggak harus (buka puasa bareng) ada di schedule. Ya selagi sempat, buka bareng, tapi kalau lagi syuting buka puasa di lokasi," ungkap Annisa saat ditemui dalam acara Gerakan Ibu Memberi Lebih di yayasan Panti Asuhan Muhammadyah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Berbeda dengan sebagian orang tua yang mengajari anak  berpuasa dengan menyediakan reward, Annisa ternyata melakukan hal yang sebaliknya. Ada alasan di balik keputusannya tersebut.

Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi | Foto: KapanLagi.com/M. Akrom SukaryaAnnisa Trihapsari dan Sultan Djorghi | Foto: KapanLagi.com/M. Akrom Sukarya

"Aku nggak pernah ngajarin anak (dengan reward). Kalau puasa itu jangan mengharapkan hadiah, aku nggak mau puasa karena takut sama orang tua, jadi yang penting anak paham dulu," lanjutnya.

Anak Annisa memang baru berusia 7 tahun. Usia yang masih kecil untuk bisa memahami arti dan tanggung jawab berpuasa.

"Soalnya sulit juga, apalagi anak saya baru 7 tahun. Yang penting mereka jangan terpaksa puasa, terus nyolong-nyolong di sekolah buat batal," pungkasnya.

(kpl/aal/rzm)

Reporter:  

Sahal Fadhli