Sidang Ahmad Albar Dimulai 7 April

Yunita Rachmawati | 02 April 2008, 18:10 WIB
Kapanlagi.com - Tanggal persidangan Ahmad Albar yang lebih akrab dengan panggilan Iyek, telah ditetapkan yaitu pada 7 April mendatang. Sidang tersebut meliputi agenda pembacaan dakwaan atas keterlibatan sang penyanyi rock legendaris itu dalam kasus narkoba.

Humas Pengadilan Negeri Kota Depok Agung Sulistiyo di Depok, Rabu (2/4), menyebutkan, Iyek didakwa jaksa penuntut umum dengan pasal berlapis yaitu Pasal 59, 60, dan 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan Pasal 221 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Tim jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Depok yang akan menyampaikan dakwaan adalah Wendy dan Syahrul Juaksa.

Menurut Agung, perkara yang melibatkan musisi gaek itu merupakan kasus biasa. "Hanya karena ia seorang artis menjadi heboh," katanya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Triono Harianto mengatakan semua perkara ditangani secara serius, profesional, dan proporsional. "Tidak ada perlakuan istimewa terhadap kasus Ahmad Albar itu," katanya.

Ia mengatakan, Iyek terancam hukuman penjara paling lama 15 tahun. "Barang bukti yang akan dihadirkan dalam persidangan berupa satu butir pil ekstasi yang terpotong tiga, sisa dari hasil laboratorium," tambahnya.

Mengenai perempuan yang ditangkap bersama Iyek, menurut Triono, akan diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Markas Besar Kepolisian RI menyerahkan berkas perkara penyelidikan dan penyidikan atas Iyek ke Kejaksaan Negeri Depok pada Selasa (25/3) lalu. Dan sejak hari itu, ia mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Paledang, Bogor.

Iyek ditangkap polisi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Mabes Polri di rumahnya di Jalan Kedondong Blok A Nomor 220, Cinere, Limo, Depok pada 26 November 2007 atas dugaan menyembunyikan seorang buron bernama Jenny Chandra alias Cece di rumah tersebut.  (*/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati