Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sidang Cerai Perdana Digelar Besok, Wulan Guritno dan Suami Diharapkan Hadir

Rabu, 17 Maret 2021 17:38 WIB
Sidang Cerai Perdana Digelar Besok, Wulan Guritno dan Suami Diharapkan Hadir
Adilla Dimitri - Wulan Guritno © instagram.com/wulanguritno

Kapanlagi.com - Setelah menjalani rumah tangga selama 12 tahun, Wulan Guritno menggugat cerai sang suami Adilla Dimitri ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Melalui kuasa hukumnya, Wulan Guritno menggugat cerai dengan sistem e-Court.

"Sri Wulandari itu mengajukan gugatan secara e-Court atau elektronik court melalui kuasa hukumnya yang pendaftaran tanggal 25 Februari 2021," ujar Taslimah, Humas PA Jakarta Selatan, Rabu (17/3).

1. Sidang Cerai Perdana

Gambar

Sidang cerai perdana Wulan Guritno pun akan digelar esok hari, 18 Maret 2021 dengan agenda mediasi. "Rencana atau agenda sidang (perdana) tanggal 18 Maret 2021. Untuk sidang pertama (agenda) mediasi," kata Taslimah. 

2. Dua Belah Pihak Diharapkan Hadir

Taslimah pun mengharapkan agar kedua belah pihak yakni Wulan Guritno dan Adilla Dimitri bisa hadir di sidang cerai perdana. "Diwajibkan kedua belah pihak untuk hadir di persidangan. Karena akan diupayakan perdamaian. Setelah upaya perdamaian dilanjutkan dengan upaya mediasi," ujar Taslimah.

"Kalau salah pihak penggugat prinsipal tidak hadir atau kuasa hukum tidak hadir akan dipanggil lagi. Kalau pihak tergugatnya tidak hadir sedangkan pihak penggugat dan atau kuasa hukumnya hadir, juga pihak tergugat akan dipanggil lagi untuk sidang lanjutannya," pungkasnya.