Sidang Hak Asuh Anak, Pihak Atalarik Syach Patahkan Semua Argumen Tsania Marwa

Tyssa Madelina | Rabu, 03 Juli 2019 17:10 WIB
Sidang Hak Asuh Anak, Pihak Atalarik Syach Patahkan Semua Argumen Tsania Marwa

Kapanlagi.com - Sidang hak asuh anak antara Tsania Marwa dan Atalarik Syach kembali digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (3/7). Sidang kali ini beragendakan keterangan saksi dari pihak tergugat yakni Atalarik Syach.

Kedua belah pihak yakni Atalarik Syach dan Tsania Marwa pun hadir dalam sidang kali ini. Namun sayangnya, usai sidang keduanya sama-sama tak mau berkomentar mengenai sidang hari ini.

"Hehe (tanya) Marwa aja. Saya diam aja. Tadi saksi keluarga aja," ujar Atalarik Syach sambil memasuki mobil.

1 dari 2 halaman

1. Punya Bukti Kuat

Keterangan sidang hari ini pun hanya didapatkan dari pengacara masing-masing. Junaidi selaku pengacara Atalarik Syach mengatakan bahwa sidang hari ini pihaknya menghadirkan tiga orang saksi yang mematahkan semua bukti-bukti dan kesaksian dari Tsania Marwa.

"Alhamdulillah hari ini tadi kita sudah menghadirkan saksi-saksi yang cukup meyakinkan untuk melawan bukti-bukti dan kesaksian-kesaksian dari Marwa. Alhamdulillah makin menguatkan bahwa gugatan Marwa dalil-dalilnya tidak cukup kuat," ujar Junaidi.

"Misalnya soal Marwa, soal anaknya yang katanya tidak diasuh dengan baik (oleh Arik), padahal semua saksi dengan begitu meyakinkan bahwa anak diasuh dengan baik. Jadi tidak benar apa yang disebutkan Marwa itu. Sehingga tidak ada alasan untuk menyudutkan Arik dalam pengasuhan anak ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Hadirkan Saksi Ahli

Sidang selanjutnya akan digelar pada 10 Juli 2019. Agendanya pun masih sama, yakni mendengarkan keterangan saksi dari pihak Atalarik Syach.

"Jadi minggu depan saksi tambahan, kita datangkan ahli. Ahli untuk menguatkan argumentasi kita untuk mematahkan argumentasi Marwa. Karena Marwa juga akan mengajukan (bukti) surat tambahan. Jadi dikasih hak yang sama," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑